Bitcoin Catat Kenaikan Bulanan Tertinggi sejak 8 Bulan Terakhir

Share :

Portalkripto.com — Memasuki Agustus 2022, Bitcoin (BTC) sempat menyentuh titik tertingginya dalam 6 pekan terakhir ini di $24.065. Namun data dari CoinMarketCap menunjukkan, angka kenaikan itu tak berlangsung lama karena BTC langsung anjlok ke $23.494 hanya dalam hitungan jam.

Analis Rekt Capital di Twitter memperkirakan, akan sulit bagi BTC untuk membentuk kembali titik support dalam penutupan kandil mingguan berikutnya mengingat hal itu juga sudah gagal dilakukan dalam beberapa pekan terakhir.

http://

Menurut data Coinglass, dalam 24 jam terakhir, 67.161 traders tercatat melakukan likuidasi di pasar kripto dengan nilai total $140,47 juta.

Meskipun demikian, BTC dinilai mulai berada di jalurnya dengan persentase kenaikan bulanan pada Juli ini sebesar 16.8%. Kenaikan tersebut sangat kontras dengan bulan lain di sepanjang tahun 2022.

Dilihat dari data Coinglass, kenaikan bulanan BTC pada Juli ini merupakan yang tertinggi sejak 8 bulan terakhir atau sejak Oktober 2021 yang mencatat kenaikan bulanan sebesar 39.93%.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Kota Wisata di Honduras Menerima Pembayaran Bitcoin

Bitcoin Ditutup dengan Manis di Bulan Juli, Akankah jadi Momentum Bullish?

Vitalik Buterin: Perusahaan Metaverse akan Gagal Termasuk Facebook


Di Twitter, Material Scientist, pendiri platform penyedia data analitik on-chain Material Indicators, mengungkapkan, funding rates pada platform derivatif terlihat semakin positif dan menunjukkan konsensus yang kuat bahwa harga BTC bisa naik tanpa terkendali.

Pakar strategi komoditas senior di Bloomberg Intelligence, Mike McGlone, juga menyatakan optimismenya bahwa BTC bisa terpompa di paruh kedua 2022.

Menurutnya, keputusan The Federal Reseve untuk terus menaikkan suku bunga justru memberikan kecenderungan bagi BTC untuk mengungguli aset-aset lainnya.

“Juli mengalami discount paling tajam dalam sejarah Bitcoin terhadap 100 dan 200-week moving averages (MA)-nya, yang berimplikasi pada pemulihan. Saya melihat risiko vs reward cenderung menguntungkan untuk mencapai bull market terbesar dalam sejarah,” tulisnya di Twitter.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.