Dogecoin (DOGE) Lanjutkan Tren Bullish Di Tengah Koreksi Tiga Koin “Besar”

Portalkripto.com– Dogecoin (DOGE) melanjutkan tren bullish setelah mencapai harga tertingginya di akhir pekan kemarin (16-17 April 2021). Setelah terkoreksi satu hari, Dogecoin kembali rally dengan peningkatan harga 16,63% dalam 24 jam terakhir, versi Coinmarketcap. 

Tren ini menjadi sebuah anomali bagi bagi pasar cryptocurrency di akhir pekan kemarin. Di saat tiga aset digital dengan total kapitalisasi pasar terbesar seperti Bitcoin (-8,67), Ether (-8,56), dan Binance Coin/BNB (9,38%), terkoreksi cukup dalam, Doge malah terapresiasi lebih dari 10%.

LIHAT JUGA: Tiga Faktor yang Sebabkan BTC, ETH, dan BNB Terkoreksi

Doge mengalami peningkatan harga secara extrem dan semakin tajam setelah sentimen di media sosial secara sporadis membahas dan memberikannya.

Sejumlah analis crypto menyebut peningkatan besar-besaran harga Doge adalah sebuah anomali. Di mana koin yang tidak memiliki fundamental yang baik bisa dengan cepat menembus lima besar top Coinmarketcap.

LIHAT JUGA: Doge Coin, Sebuah Kegilaan di Pasar Crypto 

Namun, di balik kesuksesan Doge terdapat tangan sakti yang tak bisa dipungkiri lagi pengaruhnya. Salah satunya yakni, pengaruh Elon Musk. Selain Elon, milioner Amerika Serikat pun ternyata memiliki aset Doge.

Hal tersebut sangat berdampak pada sentimen pasar. Hal tersebut menjadi bukti bahwa dalam keadaan tertentu harga cryptocurrency sangat terpengaruh oleh sentimen di media sosial.

 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.