🔥 HOT TOPIC :

Elon Musk Kembali Mengklaim DOGE Lebih Baik dari Bitcoin

Share :

Portalkripto.com– CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk nampaknya belum berhenti memuji Dogecoin (DOGE). Meski belum dipastikan ia merupakan holder DOGE, namun Elon seakan masih erat kaitannya dengan koin meme tersebut. 

Setelah dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 oleh Majalah Time, ia mengatakan bahwa DOGE hingga saat ini masih menjadi cryptocurrency terbaik untuk bertransaksi. Bahkan, menurutnya, koin meme tersebut lebih unggul dibandingkan Bitcoin. 

“Pada dasarnya, bitcoin bukanlah pengganti yang baik untuk mata uang transaksional. Meskipun dibuat sebagai lelucon konyol, dogecoin lebih cocok untuk transaksi,” ujar Musk kepada Majalah Time.

LIHAT JUGA: Bitcoin Kepeleset Lagi, Apakah akan Terus Terperosok?

Salah satu orang terkaya di dunia ini mengatakan, volume transaksi BTC masih rendah sedangkan biaya per transaksi nya cukup tinggi. Menurutnya, Bitcoin lebih cocok dijadikan sebagai alat untuk menyimpan nilai, seperti emas. 

“Di sisi lain Dogecoin mendorong orang untuk membelanjakan uangnya, daripada menimbun sebagai penyimpan nilai,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Elon mengatakan, bahwa dirinya masih percaya pada uang fiat. Baginya, uang fiat masih belum bisa tergantikan dengan cryptocurrency. Ia menegaskan bahwa dirinya bukan pecinta crypto yang membenci mata uang fiat.

LIHAT JUGA: Harga Bitcoin Terombang-Ambing Kebijakan The Fed AS 

“Ada keuntungan dengan crypto dibandingkan dengan fiat, dalam mata uang fiat itu cenderung diencerkan oleh pemerintah apa pun itu. Itu akhirnya menjadi pajak yang merusak bagi orang-orang, terutama mereka yang memiliki tabungan tunai dengan pengenceran mata uang. suplai uang,” katanya. 

Elon Musk dikenal sebagai pendukung Dogecoin. Bahkan, ia dinobatkan sebagai Doge Father oleh komunitas pendukung koin anjing ini. Dirinya pernah membuat harga DOGE melambung setelah rentetan twitnya di bulan Maret-Mei 2021. Saat itu harga DOGE sempat menyuntuh $ 0,8. Harga tersebut menjadi tonggak tertinggi DOGE sepanjang masa.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM