Ethereum (ETH) Makin Diburu oleh Investor Institusional

Portalkripto.com– Perusahaan jasa layanan manajer investasi yang berbasis di London, Inggris, CoinShares, melaporkan adanya peningkatan pembelian mata uang kripto Ethereum (ETH) oleh investor institusional.

Mengutip Cointelegraph, investor institusional tercatat telah membeli Ethereum (ETH) senilai US$ 30,2 juta pada minggu lalu. Pembelian tersebut membuat total kepemilikan ETH mereka mencapai rekor US$ 13,9 miliar.

Tingginya arus masuk ke Ethereum disebabkan meningkatnya minat investor pada pletform kontrak pintar (smart contract). 

“Arus masuk bulanan untuk produk ETH mencapai $ 170 juta, sehingga total tahunan menjadi $ 824 juta. Manajer sekarang memiliki gabungan ETH senilai $ 13,9 miliar,” menurut laporan Cointelegraph, 5 Mei 2021.

Laporan arus masuk mingguan yang dicatat oleh CoinShares menunjukan pertumbuhan yang kuat di sejumlah aset digital. Terkecuali Bitcoin Cash (BCH), yang mengalami penurunan arus masuk (inflows) sebesar US$1,7 juta. 

LIHAT JUGA: Sejumlah Alasan yang Bikin Harga Ethereum Semakin Gacor

Sedangkan, total inflows mingguan di semua aset mencapai US$ 489 juta. Bitcoin (BTC) masih menjadi penyumbang terbesar dengan jumlah US$441,7 juta.

Sehingga, total aset crypto yang saat ini dikelola oleh CoinShares sebesar $ 64,7 miliar, keuntungan sekitar $ 7 miliar selama enam minggu terakhir.

“Arus masuk yang tinggi menyembunyikan aliran yang bervariasi di antara penyedia, dengan banyak yang melihat arus keluar di Eropa sementara rekan-rekan Amerika Utara mereka melihat arus masuk yang kuat,” CoinShares menjelaskan. 

Ethereum saat ini menjadi aset digital yang paling menguntungkan di pasar crypto. Kapitalisasi pasar ETH di semua aset mencapai US$ 2,398 miliar.

LIHAT JUGA: Lebih Dekat dengan Ethereum, Beserta Analisis Teknikalnya

Harga ETH telah memetakan pertumbuhan luar biasa selama seminggu terakhir. Koin ini mencatat rekor harga tertinggi baru di atas US$ 3.500. Cryptocurrency terbesar kedua ini tampaknya bertahan dengan baik di tengah koreksi terbaru yang membuat Bitcoin turun 6% dan keseluruhan pasar kehilangan sekitar $ 150 miliar dari level tertinggi baru-baru ini.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.