Exchange Kripto Bitget Singapura Buka Loker untuk Ratusan Posisi

Share :

Portalkripto.comExchange kripto yang berbasis di Singapura, Bitget, berencana untuk menggandakan jumlah tenaga kerjanya hingga 1.000 karyawan dalam enam bulan ke depan meskipun pasar sedang bearish.

Bitget yang didirikan pada 2018 mengalami pertumbuhan yang positif dan mendapatkan arus kas yang kuat di tengah kondisi pasar yang sebenarnya kurang sempurna. Berdasarkan data di Coinmarketcap, Bitget berada pada posisi ke 44 exchanges terbesar berdasarkan volume perdagangan harian. Rata-rata volume perdagangan di exchange ini berada di angka $ 900 juta.

Managing Director Bitget, Gracy Chen, mengatakan pada awal tahun 2022 volume perdagangan derivatif mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar $8,69 miliar pada Maret 2022.

“Dalam 12 bulan terakhir, volume perdagangan kami tumbuh lebih dari 10 kali lipat. Selain itu basis pengguna kami juga tumbuh secara signifikan menjadi dua juta pengguna di seluruh dunia,” jelas Chen.

Pada awal tahun 2021, Bitget memiliki tim yang terdiri dari 150 karyawan. Kemudian pada pertengahan tahun 2022, jumlahnya mengalami peningkatan tiga kali lipat.

“Kami akan menambah sekitar 500 karyawan baru pada akhir tahun, sebagian besar di bidang pengembangan produk dan layanan pelanggan,” lanjut Chen.

Dia menambahkan Bitget harus terus bertahan menghadapi Crypto Winter. “Ini akan menjadi peluang sempurna bagi kami untuk mendapatkan talenta terbaik dan memperkuat fondasi kami, memprioritaskan pertumbuhan, dan bersiap untuk menyambut siklus kripto berikutnya ketika pasar kembali tumbuh positif,” katanya.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Pasar Kripto Alami Musim Beruang Paling Buruk Sepanjang Massa

Konsumsi Energi Bitcoin Turun karena Penambang Sedang Amsyong


Bitget menjadi sedikit dari perusahaan kripto yang berencana menambah karyawannya dalam suasana pasar seperti ini.

Selain Bitget, perusahaan kripto lainnya yang membuka lowongan pekerjaan adalah Binance dan FTX.

Di hadapan publik pada Consensus 2022, CEO Binance Changpeng Zhao, mengatakan perusahaannya akan memperluas perekrutan dan fokus pada merger atau akuisisi baru dengan jumlah lowongan yang dibuka sebanyak 2000 orang.

Begitu juga FTX yang merupakan exchange terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan ini akan merekrut personel baru.

Dalam utas Twitter-nya, sang CEO Sam Bankman-Fried, menjelaskan bahwa FTX akan terus terus berkembang. Dia mengatakan bahwa mereka akan merekrut staf baru seperti yang telah mereka lakukan saat pasar sedang dalam keadaan positif.

Sementara sebagian kecil perusahaan kripto bertahan dan sanggup menambah karyawannya, sebagian besar lainnya dengan terpaksa harus melakukan PHK. Misalnya Coinbase mengurangi 1.100 pegawainya, Crypto.com (260), BlockFi (170), dan Gemini (100). Terbaru, Exchange asal Austria, Bitpanda, memangkas 230 karyawannya atau hampir sepertiga dari jumlah tenaga kerjanya.