Gara-gara Typo Jack Dorsey, Solana Ganti Nama Akun Twitter jadi Solano dan Sqlana

Share :

Portalkripto.com — Siapa sangka jaringan Solana memiliki selera humor yang tinggi. Blockchain layer-1 ini bergurau dengan mengubah nama akun Twitternya menjadi Solano gara-gara typo yang tidak sengaja dilakukan mantan CEO Twitter Jack Dorsey.

Dorsey, seorang penganut paham Bitcoin Maximalist, dikenal selalu mencemooh kripto lain selain Bitcoin di Twitter. Pada Jumat lalu ia bahkan mengumumkan, anak perusahaan Block, TBD, tengah membuat platform web ekstra terdesentralisasi Web5, yang dibangun di atas blockchain Bitcoin.

Dorsey mengatakan, Web5 dibuat untuk memperbaiki kegagalan Web3 dalam melindungi privasi dan data pribadi pengguna. Ia menyebut, Web3 banyak bergantung pada blockchain-blockchain dengan sistem yang gagal seperti Ethereum dan Solana.

Namun, dalam cuitannya, Dorsey salah tulis Solana menjadi Solano. “Itu (Web3) bergantung pada sistem yang gagal (eth, solano) dan telah membohongi publik mengenai siapa yang memiliki dan mengendalikannya,” ujar Dorsey.


Kamu Bisa Baca Artikel Lainnya:

Winter is Coming, Aset Kripto Utama Mulai “Berjatuhan”

Ethereum Masuki Zona Oversold Pertama Kalinya Sejak 2018, Pertanda Apa?


Tak lama setelah tweet Dorsey diunggah pada Jumat, Solana mengubah nama akun Twitter resminya menjadi Solano.

Senin pagi, Dorsey terlihat membalas cuitan akun Twitter Decrypt yang mengunggah link berita penggantian nama Solana jadi Solano. Dorsey mengomentarinya dengan kembali membuat typo yang diduga disengaja. Kini ia menulis Solana dengan Sqlana.

“Sial, saya tidak pernah bisa mengeja sqlana dengan benar,” tulisnya.

Salah satu pendiri Solana, Anatoly Yakovenko, ikut berguyon dengan mengganti lagi nama akun Twitter Solano dengan Sqlana. Ia juga membuat polling Twitter yang meminta followernya untuk memilih kata mana yang tepat untuk mengeja Sqlana: seakwelana atau skewlana.

Saat ini terlihat akun Twitter Solana kembali menggunakan nama Solano. Menarik untuk ditunggu sampai kapan blockchain ini mempertahankan nama dari hasil typo Dorsey ini.