Harga Kripto Sudah Diakomodir Google Finance, Bersanding dengan Nilai Mata Uang

 

Portalkripto.comGoogle Finance salah satu platform milik mesin pencari terbesar di dunia ini telah memasukan harga kripto di platformnya. Kolom kripto kini sejajar dengan dengan  nilai mata uang konvensional dan pasar saham dunia. 

Kolom kripto di Google Finance ini menampilkan informasi dari lima mata uang kripto, yakni Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC), dan BItcoin Cash (BCH).

Mata uang kripto dalam satu tahun terakhir memang telah menyita perhatian publik yang cukup luas. Investor institusional dan perusahaan sudah mulai melirik aset kripto ini. Bahkan, perusahaan sekaliber Tesla Inc telah mengumumkan membeli Bitcoin seniali US$ 1,5. 

Keterlibatan mereka di pasar kripto ini telah mendongkrak kapitalisasi pasa melewati US$ 1 triliun. Di bulan Februari ini kapitalisasi pasar mencapai puncak tertingginya, senilai US$1,7 triliun. 

BACA JUGA:

 

Sementara itu, kepopuleran Cryptocurrency di pencarian Google tahun ini mencapai puncaknya. Satu tahun terakhir pencarian dengan kata kuncui “cryptocurrency” di Google mengalami peningkatan.

Tak terkecuali di Indonesia, kepopuleran aset digital ini telah membuat Bank Indonesia berancang-ancang membuat rupiah digital untuk menangkal laju Bitcoin dkk. Berdasarkan pencarian dengan kata kunci “mata uang kripto” di Google selama 12 bulan terakhir mencapai peningkatan juga. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.