Investor Paus Borong 122.588 Bitcoin Saat Pasar Crypto Jatuh

Portalkripto.com– Bitcoin sebanyak 122.588 koin diborong oleh investor paus (paus adalah sebutan untuk investor yang memegang lebih dari 10.000 koin BTC) selama musim bearish pasar cryptocurrency.

Analis crypto dari Morgan Creek Digital, Anthony Pompliano menyimpulkan pembelian skala besar tersebut terjadi sejak hari Rabu, 19 Mei 2021. Atau di hari pertama kejatuhan pasar crypto bulan ini. 

Menurutnya, yang menggunakan analisis dari Glassnode, alur pertukaran kripto salam musim bearish ini didominasi berasal dari Amerika Serikat. Hal tersebut menjadi sinyal bahwa investor paus masih percaya diri dengan kenaikan harga Bitcoin.

LIHAT JUGA: Aksi Panic Selling Pengaruhi Trend Penurunan Harga Bitcoin Saat ini

Sementara itu, Crypto hedge fund yang diwawancarai oleh Bloomberg juga menegaskan bahwa mereka merupakan salah satu pembeli BTC saat harganya turun. 

Selain mereka, investor institusional seperti MVPQ Capital dan ByteTree Asset Management, Three Arrows Capital Singapura, semuanya membeli penurunan tersebut, dikutip dari Cointelegraph.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, salah satu pendiri di Three Arrows Capital, Kyle Davies, mengatakan setiap BTC mengalami penurunan secara besar menjadi kesempatan bagi pihaknya untuk membeli. 

“Saya tidak akan terkejut jika Bitcoin dan Ethereum menelusuri kembali seluruh penurunan dalam seminggu, ” ujarnya. 

Cointelegraph pun sebelumnya pernah melaporkan bahwa terdapat satu paus terkemuka yang menjual BTC dengan harga $ 58.000. Namun, tak lama kemudian  mereka malah mengakumulasi kepemilikan BTC saat harganya anjlok, dengan total pembelian 3.521 BTC dalam tiga perdagangan terpisah pada 15, 18 dan 19 Mei.

LIHAT JUGA: Tiga Faktor Fundamental yang Akibatkan Pasar Crypto Kebakaran

Bitcoin selama satu pekan terakhir berada di zona koreksi dengan kedalaman hampir menyentuh 50%. Harga Bitcoin sempat terpuruk hingga menyentuh harga US$ 30 ribu dalam sepekan ini. Reli BTC hanya mampu menembus US$ 42 rib. Namun, saat menyentuh titik tersebut BTC kembali mantul ke zona koreksi.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.