Isu Negatif Soal Binance Tak Berdampak, Bitcoin Malah Cetak Harga Tertinggi

Portalkripto.com– Mata uang kripto (cryptocurrency) Bitcoin kembali mencetak harga tertingginya sepanjang masa. Pada Sabtu petang (WIB), harga aset digital terbesar di dunia ini menginjak harga US$ 60 ribu atau sekitar Rp 860 juta.

Pergerakan harga Bitcoin ini cukup mengejutkan. Meski secara teknikal, sejak Kamis, 11 Maret 2021, terdapat anomali dalam tren Bitcoin. Bitcoin sempat bertahan lama di zona resistance nya. 

Namun, yang lebih mengejutkan lagi adalah kenaikan harga tertinggi ini hanya berselang satu hari dari rumor yang beredar tentang proses penyelidikan yang dilakukan Commodity Futures Trading Commission (CFTC) terhadap platform jual-beli mata uang kripto Binance.

LIHAT JUGA: CEO Binance Sebut Berita Penyelidikan CFTC AS Upaya Menyebarkan Ketakutan

Paska rumor yang pertama kali disebarkan oleh media Bloomberg ini, sejumlah aset mengalami koreksi yang cukup dalam. BNB sebagai koin asli produk Binance mengalami penurunan yang cukup signifikan, hampir jatuh 20%.

Namun, keadaan tersebut cepat teratasi. Volume perdagangan di sejumlah exchanges malah meningkat. Hal tersebut bersamaan juga dengan aksi perusahaan MicroStrategy yang kembali meminang Bitcoin. 

MicroStrategy kembali menambah aset Bitcoin sejumlah US$ 15 juta atau sekitar Rp 200 mliyar. Berdasarkan risalah pembelian yang ditayangkan melalui website mereka, pembelian tersebut dilakukan saat harga BItcoin sedang berada di puncak, US$ 57 ribu. 

LIHAT JUGA: MicroStrategy dan Tesla Perusahaan Publik Paling Banyak Menguasai Bitcoin

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.