Lirik ADA dan DOT, Perusahaan Asal Dubai Ini Akan Jual Bitcoin Senilai US$ 750 Juta

Portalkripto.com– Perusahaan bidang investasi asal Dubai F7 Ventures berencana melepas aset kripto Bitcoin mereka senilai US$ 750 juta. Langkah ini diambil karena perusahaan akan berfokus untuk meningkatkan posisi perusahaan di aset kripto lain yakni Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT).

Dilansir dari keterangan resmi perusahaan, pembelian aset Cardano dan Polkadot itu bertujuan untuk melayani kebutuhan investor FD7 yang ingin mendiverfikasi portofolionya di dua aset kripto yang dinilai sedang naik daun tersebut.

“Selain fakta bahwa Bitcoin pertama kali dipasarkan dan masyarakat telah memberinya arti sebagai penyimpan nilai, saya pikir Bitcoin sebenarnya sangat tidak berguna,” kata Prakash Chand, Managing Director di FD7 Ventures.

BACA JUGA: Perusahaan Raksasa Penasihat Keuangan di AS Mengumumkan Membeli Bitcoin Senilai Rp 70 Miliar

FD7 menilai Cardano dan Polkadot memilki visi yang cemerlang dalam menyongsong pasar kripto ke depannya. “Proyek seperti Cardano, Polkadot, dan Ethereum adalah dasar dari internet dan Web 3.0 baru,”ujar Prakash. 

Perusahaan pun menilai, pendiri Cardano Charles Hoskinson dan pendiri Polkadot Dr. Gavin Wood, dianggap sebagai dua pemikir paling cerdas di antara tokoh di balik pengembangan kripto saat ini. Kedua tokoh tersebut merupakan salah satu dari tujuh pendiri Ethereum. 

Hoskinson dan Wood dianggap memiliki potensi yang memberikan dampak signifikan bagi perkembangan pasar kripto di seluruh dunia. Strategi mereka untuk mengembangkan pasar kripto pun terlihat sangat realistis. Misalnya, Tim ADA Cardano saat ini sedang mengerjakan solusi blockchain untuk memenuhi kebutuhan jutaan individu yang tidak memiliki rekening bank di Afrika dan negara-negara lain. 

BACA JUGA: Bank Indonesia Rumuskan Rupiah Digital di Tengah Maraknya Bitcoin

Sementara Polkadot terus membangun ekosistem proyek “moonshot” yang memungkinkan platform sepenuhnya terdesentralisasi untuk Web3 di mana pengguna memegang kendali.

“Saya cukup beruntung untuk menghabiskan banyak waktu dengan pemikiran paling cemerlang dalam crypto dan saya berani bertaruh bahwa masing-masing Ethereum, Cardano dan Polkadot akan lebih berharga daripada Bitcoin dalam beberapa tahun ke depan,” lanjut Chand.

BACA JUGA: Terus Alami Koreksi, Akankah Bitcoin Kembali ke Harga Tertingginya?

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.