Mantan Senat AS: Bitcoin jadi Ancaman Serius bagi Rezim Dollar Saat ini

Portalkripto.com– Mantan Senat Amerika Serikat Ron Paul mengatakan Bitcoin harus lebih seurius mengembangkan ekosistemnya di tengah kondisi ekonomi AS saat ini sedang terdesak. Pencetakan dollar yang membabi buta di era Presiden Joe Biden ini dinilai akan menjadi bencana bagi ekonomi di sejumlah negara.

Ada banyak uang gratis yang beredar akhir-akhir ini, dan semuanya palsu dan semua korupsi politik yang masuk. Uang gratis berarti mereka mencetaknya atau mencurinya,” ujar Ron pada saat menghadiri Konferensi Bitcoin 2021 di Miami, pekan lalu, dikutip dari Decrypt.co.

Kebijakan Pemerintah AS saat ini dinilai memicu tingginya inflasi yang juga bakal mempengaruhi menumpuknya utang negara tersebut. Ditambah dengan kebijakan fiskal yang dilakukan The Fed (Bank Sentral AS) yang terus melakukan pencetakan uang menjadi momen bagi Bitocoin dan cryptocurrency untuk lebih seurius.

“(Kebijakan pemerintah) akan memberi kesepatan yang baik untuk Bitcoin. Bitcoin sebaiknya dipertimbangkan dengan serius,” kata dia.

LIHAT JUGA: AS akan Keluarkan Kebijakan Fiskal Terbesarnya, Apa Dampak Bagi Cryptocurrency?

Kebijakan fiskal AS yang mengeluarkan dana sebsear US$ 6 triliun untuk menstimulus perbaikan ekonomi setelah dilanda pandemi ini pun disesali oleh banyak investor dan orang kaya di AS.

Investor kawakan AS, Ray Dalio, menjadi salah satunya yang merasa cemas dengan kebijakan fiskal ini. Ia menilai, kebijakan ini akan membuat nilai dollar semakin tidak berharga di kemudian hari. Mantan penentang crypto ini pun akhirnya mendalami Bitcoin dan mulai terjun ke berinvestasi di aset digital ini.

LIHAT JUGA: Miliarder Penentang Crypto ini Kini Umumkan Kepemilikan Bitcoin