Meniliki Pergerakan Harga ADA, Menjelang Vasil Hardfork Cardano

Share :

Portalkripto.com-Pada Bulan Juli 2022 ini, Cardano (ADA) akan melakukan upgrade pada jaringan blockchain-nya yang diberi nama Vasil Hardfork.  

Di laman twitter IOHK (Input Output Hongkong) selaku developer blockchain Cardano, mengumumkan bahwa mereka berhasil melakukan hardfork testnet pada tanggal 3 Juli 2022 pukul 20:20 UTC atau 4 Juli 2022 pukul 3:20 WIB, dan memprediksi akan melakukan mainnet untuk beberapa minggu ke depan, kemungkinan pada akhir Juli.

Setelah pengembang berhasil menggelar mainnet, hard fork Vasil ini akan memungkinkan kecepatan pembuatan blok dan skalabilitas yang lebih besar untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps) di jaringan Cardano.

Dalam cuitannya, Cardano mengatakan selain peningkatan kinerja, pengembang akan mendapat manfaat dari kinerja dan efisiensi skrip yang jauh lebih baik dan tentu dan biaya yang lebih rendah.

http://

Peningkatan jaringan ini bisa menjadi fundamental yang baik bagi ekosistem Cardano dan tentunya dapat memperkuat daya tawar bagi para investor.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Dogecoin Jadi Alat Pembayaran Transportasi Bawah Tanah Garapan Elon Musk

Analisis Pergerakan Harga BTC dan ETH, 7 Juli 2022

Trio Eksekutif JP Morgan Resign, Pindah ke Perusahaan Kripto


Token native jaringan Cardano, ADA, saat ini berada di peringkat ke delapan aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar. ADA telah menghimpun kapitalisasi pasar sebesar $ 15 milyar. 

Analisis Pergerakan ADA

Secara teknikal pergerakan harga ADA dari awal Juli hingga artikel ini dibuat masih dalam area konsolidasi dan sideways pada area support. Volume perdagangan pada ADA masih terbilang lemah dan dibawah MA20 nya.

Walapun pergerakan harga ADA masih berada pada bearish channel-nya, akan tetapi masih ada peluang untuk naik, mengingat testnet yang berhasil, dan mainnet yang masih akan dilaunching beberapa minggu mendatang, dan fundamental tersebut di dukung oleh kenaikan harga Bitcoin.

Mendekati mainnet, pergerakan harga ADA berpotensi naik menuju level $0.5420, yang merupakan resistance ADA pada 16 Juni 2022 dan dynamic resistance MA50-nya, dan FOMO pumping akan berada pada area harga $0.6303-0.6847, tentu saja hal tersebut bisa terjadi apabila harga Bitcoin mendukung. Solid support untuk ADA masih berada pada level $0.4038.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.