Mitra Solaris, Bank Kripto Nuri di Jerman Bangkrut

Share :

Portalkripto.com — Sebuah bank kripto di Jerman, Nuri, mengajukan pailit pada 9 Agustus 2022 akibat tekanan hebat pada likuiditas bisnisnya pada tahun 2022. Nuri bergabung dengan perusahaan kripto lainnya yang lebih dulu bangkrut seperti Voyager Digital, Celsius, dan Three Arrows Capital.

Nuri yang memiliki 500 ribuan nasabah memastikan keputusan itu merupakan jalan teraman bagi mereka. Meski sudah menyatakan pailit, namun Nuri menekankan bahwa itu tidak akan memengaruhi layanannya, dana pelanggan, investasi, atau kemampuan pelanggan untuk menarik aset mereka dari platform.

Beberapa nasabah telah melaporkan kesulitan menarik dana mereka melalui aplikasi seluler Nuri. Namun Nuri mengatakan hal sebagai dampak dari traffic dan dan penggunaan yang tinggi dan sekali lagi menekankan bahwa dana nasabah tersimpan aman.

Nuri tidak sendirian mengelola dana dana fiat dan kripto nasabahnya tapi bermitra dengan Solarisbank AG. Menurut situs web Solaris Group, Nuri bermitra dengan bank dan anak perusahaan kriptonya Solaris Digital Assets untuk melakukan outsourcing perbankan dan lisensi penyimpanan kripto.

Hal ini memungkinkan Nuri untuk menskalakan operasi dan layanannya dengan memanfaatkan infrastruktur/lisensi perbankan dan aset kripto Solaris. Karena Solaris tidak menghadapi masalah likuiditas, maka Nuri pada dasarnya dapat melanjutkan layanannya saat perusahaan mengalami restrukturisasi. Tidak seperti perusahaan lain yang mengalami masalah yang sama.

“Izinkan kami mengulangi informasi terpenting untuk Anda: Semua dana di akun Nuri Anda aman karena kemitraan kami dengan Solarisbank AG. Proses kepailitan sementara tidak memengaruhi simpanan Anda, dana kripto, dan investasi Nuri Pot yang telah dilakukan bersama kami.”

Nuri menyatakan pihaknya menghadapi tekanan yang hebat pada likuiditas bisnisnya di tahun 2022 karena hambatan ekonomi makro yang signifikan dan pendinginan pasar modal publik dan swasta seperti pandemi global dan invasi Rusia ke Ukraina.

Selain itu kehancuran protokol Luna/Terra, kebangkrutan Celsius dan dana kripto utama lainnya menyebabkan pasar kripto bearsih.

Nuri yang berbasis di Berlin, sebelumnya bernama Bitwala, didirikan pada tahun 2015 dan menawarkan rekening tabungan kripto, keranjang investasi portofolio yang dijuluki “Nuri Pots” dan layanan perdagangan kripto yang membebankan biaya perdagangan 1%.