Pendapatan Penambangan Bitcoin Agustus Meningkat 10%

Share :

Portalkripto.com — Pendapatan penambangan Bitcoin di Agustus meningkat 10%. Peningkatan ini merupakan yang pertama setelah turun sejak Maret 2022.

Menurut data statistik dari The Block Research, pendapatan penambangan Bitcoin di bulan ke-8 ini melonjak hingga $657 juta.

Wakil Presiden penambangan di Foundry, Kevin Zhang, yang mengelola kumpulan penambangan di Amerika Serikat, peningkatan tingkat hash disebabkan oleh kombinasi gelombang panas yang akhirnya mereda di tingkat global dan fasilitas perlahan mulai online.

Hanya sebagian kecil dari keuntungan penambangan kripto perintis ($9,24 juta) berasal dari biaya transaksi. Sementara mayoritas ($647,72 juta) berasal dari subsidi hadiah blok. Biaya transaksi untuk bitcoin turun menjadi 1,4% dari pendapatan keseluruhan.

Sedangkan penambang Ethereum menghasilkan pendapatan $725 juta pada bulan Agustus atau 1,1 kali lebih banyak dari penambang bitcoin.


Anda Juga Bisa Baca Artikel Lain

Meitu Kehilangan Nilai Aset Kriptonya Sebesar Rp640 Miliar

Wallet Misterius Kuasai 50% Suplai Token SLP di Axie Infinity


Kesulitan Penambangan Melonjak

Menurut data dari BTC.com, kesulitan penambangan untuk bitcoin di dunia meningkat sebesar 9,26% selama dua minggu sebelumnya.

Analisis situs web mengungkapkan bahwa kesulitan penambangan jaringan berada pada titik tertinggi sejak Januari, mencapai 30,97 triliun, dengan hashrate saat ini rata-rata sekitar 230 exahash per detik (EH/s).

Bulan lalu, penambang di negara bagian Texas berhenti menambang untuk mendukung sistem kelistrikan dan menghemat energi selama gelombang panas. Tindakan ini mungkin membuat Bitcoin jadi lebih mudah untuk ditambang.

Beberapa minggu kemudian, penambangan dihidupkan kembali bersamaan dengan tingkat kesulitan yang meningkat. Para penambang mungkin melihat pendapatan mereka menurun karena lebih banyak daya komputer dan energi diperlukan. Kendaitpun begitu, harga Bitcoin tetap stabil.