Perusahaan Blockchain Fidelity Digital Assets Butuh 210 Karyawan Baru

Share :

Portalkripto.com — Di tengah kabar tidak sedap soal pengurangan karyawan di perusahaan startup di Silicon Valley, Fidelity Digital Assets (FDA), cabang digital dari Fidelity Investments, justru akan menggandakan jumlah karyawannya tahun ini. Pembukaan lapangan kerja ini dilakukan untuk memperkuat dan memenuhi permintaan klien yang terus meningkat. Tambahan karyawan ini juga untuk mengoptimalakan perdagangan aset kripto yang berjalan 24/7.

Saat ini memiliki FDA memiliki 200 karyawan dengan nilai aset lebih dari $4,5 triliun.

FDA yang berkantor pusat di Boston Amerika Serikat membutuhkan talenta terbaik untuk mengisi 210 posisi baru di divisi teknologi, operasi, dan layanan klien yang diarahkan untuk investasi lain selain Bitcoin.

Lowongan ini diperuntukan bagi pengembang dan insinyur dengan latar belakang pengalaman kerja di industri blockchain.

FDA yang merupakan penyedia rencana pensiun adalah perusahaan investasi pertama yang mengizinkan anggotanya untuk mendiversifikasi rencana investasi 401(k) mereka dengan tabungan Bitcoin.

Investasi 401(k) adalah pengaturan yang memungkinkan seorang karyawan memilih antara mengambil kompensasi secara tunai atau menunda persentase ke akun 401 (k).

FDA didirikan pada tahun 2018 dan memiliki lebih dari 400 klien yang terdiri dari penasihat investasi dan manajer aset.

Presiden FDA, Tom Jessop, menyatakan bahwa seiring dengan permintaan aset digital yang tumbuh diimbangi dengan pasar yang berkembang, maka perusahaannya akan memperluas upaya perekrutan,

Beberapa perusahaan keuangan memprediksi aset kripto akan semakin berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan perekrutan adalah cara mereka untuk memenuhi permintaan kripto yang terus meningkat.

Rencana investasi FDA adalah untuk jangka panjang yang memerlukan waktu bertahun-tahun dan tidak dipatok untuk indikator jangka pendek. Inilah salah satu alasan mengapa mereka merekrut staf baru dan berinvestasi di masa depan meskipun ada tren penurunan pasar kripto.

FDA yakin bahwa gejolak pasar bersifat sementara dan dengan tambahan karyawan baru mereka menyatakan siap untuk menyambut masa depan kripto.


Jelajahi Artikel Lain:

Bitcoin Diprediksi Mengulang Siklus 2018, Bisa Sentuh Harga $ 14 Ribu

Lowongan Pekerjaan di Industri Kripto Masih Bullish

Metaverse Buka Peluang Lapangan Kerja untuk Jutaan Orang


Gelombang PHK Industri Teknologi

Diberitakan sebelumnya sejumlah perusahaan startup mengumumkan pengurangan staf di antaranya Twitter, Uber, Amazon, dan Robinhood. Lesunya pasar dan menurunnya permintaan akan produk yang sempat laris karena pandemi, menjadi alasan di balik keputusan itu.

Pada minggu lalu, layanan streaming film Netflix juga mengurangi 150 karyawan di Amerika Serikat (AS) karena berkurangnya pendapatan.

Awal bulan ini, perusahaan induk Facebook, Meta, menghentikan sementara program perekrutan pegawai tingkat menengah dan pegawai senior setelah gagal memenuhi target pendapatan.

Industri kripto tentu saja mengalami kelesuan yang sama. Pada Selasa kemarin, Coinbase mengumumkan sementara tidak akan merekrut karyawan usai membukukan kerugian $ 430 juta di Q1 2022.

Sebuah studi Linkedin yang dirilis pada Januari 2022 menyebutkan lowongan pekerjaan terkait kripto di AS melonjak 395 persen dari 2020 hingga 2021. Sementara lowongan di industri teknologi hanya naik 98 persen pada periode yang sama.