Ripple (XRP) Angkat Mantan Bendahara Amerika Serikat Sebagai Dewan Direksi

Portalkripto.com– Perusahaan yang menaungi cryptocurrency XRP, Ripple, mengangkat mantan Bendahara Negara (treasurer) Amerika Serikat ke-43, Rosa Gumataotao Rios, sebagai dewan direksi.

Dikutip dari Cointelegraph, kabar tersebut diumumkan langsung oleh perusahaan, 3 Mei 2021. Ripple mengumumkan Rios akan menjadi anggota terbaru dari tim kepemimpinan perusahaan. 

CEO Ripple Brad Garlinghouse menilai pengalaman Rios di sektor publik dan swasta serta keberhasilannya dalam sejumlah bisnis menjadi pertimabangan perusahaan mengangkat bendahara di era kepemimpinan Barrack Obama tersebut.

Meski, pengalaman Rios lebih condong pada pengelolaan mata uang fiat, namun keputusan Ripple mengangkat mantan pejabat tinggi AS ini dinilai sebagai langkah yang baik.

Mengingat saat ini Ripple tengah menghadapi sengketa dengan KomisI Sekuritas dan Exchange (SEC) AS. Selain itu, performa XRP cenderung melambat dibanding dengan cryptocurrency yang berada di jajaran 10 besar Coinmarketcap.

LIHAT JUGA: Babak Baru Persidangan Ripple Vs SEC, Para Hodler XRP Berikan Pembelaan

Sementara itu, Rios mengaku sangat tertarik dengan jabatan barunya tersebut. Ia menilai bahwa cryptocurrency adalah keniscayaan pada perkembangan sistem keuangan dan transaksi secara global.

“Ripple adalah salah satu contoh terbaik tentang bagaimana menggunakan cryptocurrency dalam peran yang substantif dan sah untuk memfasilitasi pembayaran secara global,” kata Rios. “Blockchain dan crypto akan mendukung sistem keuangan global di masa depan.”

LIHAT JUGA: Mantan Duta Besar China untuk Amerika Jadi Penasehat Binance