Mantan Duta Besar China untuk Amerika Jadi Penasehat Binance

Portalkripto.com– Platform perdagangan mata uang kripto (cryptocurrency) Binance baru saja menunjuk mantan Senat Amerika Serikat sekaligus bekas duta besar Amerika untuk China, Maxwell Baucus, sebagai penasihatnya. Pengumuman ini merupakan bentuk kejutan yang telah dijanjikan oleh CEO Binance Changpeng Zhao sehari sebelumnya.

Binance yang kini menjelma sebagai exchanges kripto ini akan mengontrak Maxwell dalam jangka panjang. Dalam siaran pers yang dikeluarkan pada Kamis malam, 11 Maret 2021, Baucus akan dimanfaatkan untuk menjalin hubungan antara Binance dengan negara–khususnya Amerika Serikat.

LIHAT JUGA: Pemerintah Korea Selatan Dukung Mata Uang Kripto Jadi Aset Investasi yang Aman

Baucus merupakan pejabat AS di bawah Presiden Barack Obama, pada tahun 2014-2017 ia ditunjuk sebagai duta besar negeri paman sam tersebut untuk China. Selain itu, Baucus sempat menjabat sebagai senat dan dewan perwakilan rakyat selama hampir 40 tahun mewakili negara bagian Montana.

Sementara di Senat, Baucus mengetuai Komite Keuangan, yang mengawasi masalah pajak dan tarif serta beberapa perjanjian perdagangan.

LIHAT JUGA: Paket Stimulus AS Diprediksi Berdampak Positif Bagi Pasar Bitcoin

“Pengalamannya di tingkat pemerintahan tertinggi dan pemahaman mendalam tentang regulasi global membawa nilai luar biasa bagi Binance dan meningkatkan kepatuhan dan tim kebijakan kami yang sudah kuat,” kata CEO Binance Changpeng Zhao dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Coindesk.

Dalam sebuah pernyataan, Baucus mengatakan cryptocurrency berpotensi mendorong revolusi keuangan yang lebih adil dan transparan. 

“Binance adalah salah satu organisasi terbesar yang terlibat dalam membawa ini ke arus utama dan merupakan hak istimewa untuk membantu navigasi secara tepat kerangka kerja politik dan peraturan kompleks yang memegang kunci untuk memungkinkan adopsi yang lebih luas,” katanya dikutip dari Coindesk..

LIHAT JUGA: MicroStrategy dan Tesla Perusahaan Publik Paling Banyak Menguasai Bitcoin

Peran Baucus sangat dinantikan oleh masyarakat yang pro terhadap ekosistem mata uang kripto di dunia. Ia diharapkan bisa memegang peran kunci sebagai konsultan  dan penghubung dengan negara-negara khususnya AS. Peran Baucus sangat ditunggu untuk mempengaruhi industri global dalam mendukung ekosistem mata uang kripto yang lebih luas. 

 

ARTIKEL TERKAIT:

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.