Total Transaksi DOGE Meningkat, Harga Stabil di $0,07

Share :

Portalkripto.comToken favorit Elon Musk, Dogecoin, sempat melonjak lebih dari 20% dalam sepekan terakhir dan menjadi salah satu aset yang mendapat cuan terbesar di pasar kripto pada awal pekan ini.

Meski, di perdagangan hari ini, Selasa, 28 Juni 2022, data dari CoinMarketCap Dogecoin menunjukan harga DOGE turun 6,42%. Saat laporan ini ditulis meme token ini dibandrol $0,07013.

Dogecoin, saat ini menjadi aset kripto terbesar ke-10 dengan kapitalisasi pasar $10,2 miliar, sekarang menyusul Polkadot (DOT).

Terlepas dari kenaikannya yang hampir menyentuh dua digit, Dogecoin masih turun 89% dari level tertinggi sepanjang masa di $0,73 yang tercatat pada Mei 2021.

Apa yang Mendorong Dogecoin Melonjak?

Alasan utama di balik tindakan bullish hari ini termasuk peningkatan transaksi bernilai lebih besar adalah karena pengurangan cadangan penambang dan terus meningkatnya jumlah pemegang jangka panjang.

Data dari IntoTheBlock menunjukkan total transkasi Dogecoin pada hari Minggu sebanyak 943 (senilai lebih dari $100 juta) atau naik 505 transaksi dari hari sebelumnya.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Kelompok Peretas Bersumpah Ungkap “Kejahatan” Do Kwon

Pasar Kripto Alami Musim Beruang Paling Buruk Sepanjang Massa

Konsumsi Energi Bitcoin Turun karena Penambang Sedang Amsyong


Dari sumber yang sama, total cadangan penambang pada hari ini berada di area 6,16 miliar Dogecoin, turun 32% tahun ke level yang terakhir terlihat pada Desember 2013.

Cadangan penambang adalah metrik yang mengacu pada total koin yang disimpan di dompet yang berafiliasi dengan penambang yang belum terjual. Penurunan cadangan penambang menunjukkan bahwa entitas ini telah menguangkan pendapatan pertambangan mereka.

Hampir 2,57 juta alamat telah menahan Dogecoin selama lebih dari satu tahun, naik lebih dari 40% tahun ini, menurut data dari IntoTheBlock .

Sementara pemegang jangka pendek (orang yang memegang kurang dari satu bulan) telah turun menjadi sekitar 150.000 setelah mencapai puncaknya pada hampir 876.000 tahun lalu.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.