Portalkripto.com — Web services provider Yahoo akan menggelar konser dan pameran virtual untuk warga Hong Kong di Decentraland dengan bintang tamu sejumlah artis dan influencer lokal.
Di kesempatan yang sama, Yahoo juga berencana untuk merilis token non-fungible (NFT) yang disebut The Abyss of Kwun Tong dalam jumlah terbatas.
“Yahoo Hong Kong selalu menyediakan berbagai layanan online yang relevan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, termasuk menggunakan teknologi terbaru untuk meningkatkan dan meningkatkan pengalaman penggunanya,” jelas seorang petinggi Yahoo Hong Kong, Lorraine Cheung.
Dia menambahkan Yahoo berharap dapat menggunakan metaverse untuk menghubungkan orang-orang dimanapun dan kapanpun mereka berada.
Menurut Direktur Senior Iklan di Yahoo Creative Studios untuk kawasan Asia-Pasifik, Roger Li, sekitar 86% generasi Z – usia 20-an sampai awal 30-an – mengharapkan pengalaman dan interaksi digital mereka berjalan mulus dengan dunia nyata. Selain itu lebih dari 80 persen warga Hongkong tertarik atau sudah terlibat dalam pengalaman yang imersif.
Kamu Bisa Baca Artikel Lainnya:
Di Ambang Kebangkrutan, Three Arrows Capital Melikuidasi Aset Senilai $400 Juta
Bitcoin Belum Aman, Harga di Bawah $ 20 Ribu Masih jadi Momok
Minggu ini, Yahoo juga meluncurkan pameran NFT yang disebut “The Abyss of Kwun Tong” bekerja sama dengan kreator lokal tentang lingkungan ikonik Hong Kong yang telah diubah oleh proyek pembangunan kembali.
Langkah ini dilakukan ketika perusahaan teknologi lain juga memilih Hong Kong sebagai tempat uji coba berbagai aktivitas terkait metaverse.
Sehari sebelumnya, Meta (Facabook) mengumumkan serangkaian acara metaverse seperti pameran dan lokakarya untuk memberikan pengalaman nyata kepada 7,4 juta penduduk kota Hong Kong.
Kemudian awal pekan ini, bagian manajemen aset Samsung Electronics Korea Selatan meluncurkan perdagangan bursa pertama di Hong Kong yang berfokus pada teknologi blockchain untuk mendukung pengembangan metaverse.
Menurut laporan terbaru dari konsultan McKinsey, pengeluaran global tahunan yang terkait dengan metaverse di tahun 2030 dapat mencapai US$5 triliun. E-commerce, pembelajaran virtual, periklanan, dan game menjadi sektor teratas yang berkontribusi ke pasar metaverse.