YouTuber KSI Kehilangan $2,8 Juta Terra dalam Satu Hari

Share :

Portalkripto.com — Menyusul kejatuhan pasar kripto, seorang selebritis dan youtuber asal Inggris KSI mengaku kehilangan $2,8 Terra dalam satu hari.

KSI yang memiliki nama asali JJ Olatunji menceritakan pada Kamis, 12 Mei 2022, pagi bahwa dana yang investasikan ke dalam Terra (Lunna) sebanyak $2,8 juta anjlok nilai ke titik terendahnya kurang dari $1.000 dalam sehari.

LUNA adalah mata uang kripto yang dibuat untuk membantu mempertahankan pasak, atau nilai stabil $1, dari stablecoin algoritmik Terraform Labs TerraUSD (UST). Tetapi UST kehilangan stabilitas pada 9 Mei dan sejak itu anjlok menjadi hanya 38 sen. Karena keduanya saling berpengaruh, penurunan terakhir menukik dari $62 pada 9 Mei menjadi hanya 1 sen.

Pada Rabu malam, KSI yang memiliki hampir 40 juta subscriber di dua saluran YouTube-nya, berbagi pengalaman di akun Twitternya tentang berinvestasi di LUNA.

“Saya baru saja menyimpan dana sebesar $2,8 di LUNA dan nilainya sekarang kurang dari 50 ribu. Tapi tidak apa-apa karena saya tidak mati. Saya punya keluarga, teman-teman, dan etos kerja saya yang kuat haha,” tulis KSI.

Kira-kira 12 jam kemudian, KSI kembali mencuit tentang kerugian investasinya di LUNA.

“Uang saya yang $2,8 juta kini hanya bernilai bernilai $1000,” tulis KSI.


Jelajahi Artikel Lain:

Tiga Aksi Darurat untuk Menyelamatkan Jaringan Terra Luna

Do Kwon Muncul dengan Membawa Proposal Kebangkitan Terra Luna


Hal yang menjadi pertanyaan mengapa KSI justru membeli LUNA yang nilainya sedang anjlok? Jawabannya tidak jelas. Namun dia mengatakan pada Rabu itu bahwa dia bermaksud menyimpannya untuk investasi jangka panjang.

Sementara LUNA mungkin masih terlihat menarik bagi beberapa “LUNAtics” (penggemar LUNA) yang menyatakan diri akan pulih rebound, penting untuk dicatat bahwa token LUNA memiliki persediaan yang tidak terbatas dan saat ini mengalami hiperinflasi yang parah.

Ini juga bukan pertama kalinya KSI kehilangan enam digit perdagangan mata uang kripto.

Pada Januari silam, dia mengungkapkan bahwa kehilangan $5,1 juta perdagangan kripto di tahun 2021 dan memberi tahu follower-nya tentang bahaya perdagangan leverage, yaitu ketika seorang trader meminjam uang atau aset untuk meningkatkan jumlah total yang diperdagangkan.

“Jangan pernah memanfaatkan perdagangan seperti itu. Kamu tidak menang, tidak akan pernah menang… pengalaman kripto saya baru saja banyak kalah,” katanya.

Meskipun KSI sekarang telah kehilangan setidaknya $7,9 juta, dia tampaknya menerimanya dengan tenang.

“Saya begitu fokus pada uang sehingga saya malah menghancurkan hal-hal yang penting bagi saya,” kata KSI. Dia menambahkan bahwa dia sudah pergi ke terapis untuk menceritakan tentang hidupnya.

Follower KSI di Twitter menyebutkan apa yang dialami oleh idolanya itu sebagai sesuatu yang “mengejutkan,” “mental,” dan “mengerikan”. Sebagian lainnya mengomentari dengan nada dark jokes. Namun ada juga yang mengatakan bahwa KSI sedang kecanduan judi.

Cuitan terakhir KSI pada Kamis malam menggambarkan dia semakin terpuruk.

“Minggu yang tidak akan terlupakan, Luna saya senilai $3 juta sekarang bernilai cuma $100. Dan ini hanya hari Kamis,” cuitnya.