Analis Bloomberg Perkirakan BTC Rebound di Paruh Kedua 2022

Share :

Portalkripto.com — Analis senior Bloomberg, Mike McGlone, memprediksi harga Bitcoin (BTC) akan rebound pada paruh kedua tahun 2022. Pakar strategi komoditas ini mengaku melihat tanda-tanda positif dalam data Bloomberg Galaxy Crypto Index (BGCI) dan rata-rata pergerakan harga BTC dalam 50 minggu dan 100 minggu.

Menurutnya, indikator saat ini menunjukkan tanda-tanda yang mirip dengan bear market pada 2018. Saat itu rebound kuat terjadi pada paruh pertama tahun 2019.

“Dengan Bloomberg Galaxy Crypto Index mendekati garis bawah tahun 2018 dan rata-rata pergerakan Bitcoin di 50 dan 100 minggu juga serupa dengan tahun ini, risiko vs rewards miring ke arah investor yang resposif di 2H (paruh kedua),” tulisnya di Twitter.

BCGI dirancang untuk mengukur kinerja Bitcoin dalam kinerja pasar secara keseluruhan. Index ini menunjukkan harga rata-rata aset dalam jangka waktu tertentu, seperti dalam 50 hari atau 100 hari.

Crypto winter pada 2018 sangat menyiksa investor karena harga BTC jatuh dari $16.000 pada Januari ke $3.200 pada pertengahan Desember, menurut data CoinGecko.

McGlone memprediksi, BTC saat ini berada di jalur yang menuju ke arah bull market terbesar dalam sejarah di paruh kedua 2022. “Bias kami adalah adopsi Bitcoin lebih cenderung terus meningkat,” katanya.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Analisis Pergerakan Harga BTC dan ETH, 8 Juli 2022

Trio Eksekutif JP Morgan Resign, Pindah ke Perusahaan Kripto


Ia menyamakan penurunan harga Bitcoin di paruh pertama tahun ini dengan ledakan internet di 2000-2002. Saat itu, banyak perusahaan yang ambruk, tetapi banyak juga perusahaan baru yang berdiri dan berkembang, seperti Amazon dan eBay.

Meski demikian, McGlone tidak mengesampingkan fakta bahwa kondisi bearish saat ini juga merupakan respons dari kebijakan moneter Federal Reserve AS. The Fed terus menaikkan suku bunga untuk menekan inflasi.

Sepanjang 2022, Bitcoin dan pasar kripto secara keseluruhan banyak mendapatkan tekanan, mulai dari invasi Rusia ke Ukraina, regulasi global, hingga tingkat pengangguran. Selain itu, beberapa perusahaan kripto juga menyatakan bangkrut.

Pada 5 Juni lalu, McGlone mengatakan, jika pasar saham terus turun, kenaikan suku bunga 75 basis poin dari The Fed pada Juni kemarin bisa menjadi yang terakhir tahun ini karena pemerintah AS akan berupaya untuk menghindari resesi.

Saat laporan ini ditulis, Bitcoin telah berhasil breakout dari area konsolidasi di area $ 21 ribu. BTC diperdagangkan di level $ 21,800, naik lebih dari 12% sejak 7 hari terakhir. Kapitalisasi pasar crypto pun membaik, setelah sebelumnya menghadapi pekan yang penuh tekanan. Crypto market kini berkapitalisasi pasar sebesar $ 961 milyar.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.