🔥 HOT TOPIC :

Brand Mewah Balenciaga Terima Pembayaran Pakai Bitcoin dan Ethereum

Share :

Portalkripto.com — Mata uang kripto semakin diterima sebagai alat pembayaran di dunia nyata. Mulai Juni 2022, brand mode mewah asal Prancis Balenciaga mulai menerima pembayaran dengan aset crypto seperti  Bitcoin dan Ethereum untuk pembelian di lokasi tertentu dan pembelian online.

Langkah ini menjadikan Balenciaga sebagai salah satu merk terkemuka yang memutuskan untuk menggunakan kripto dalam penjualannya.

Wall Street Journal melaporkan, Balenciaga sementara baru akan membuka pembayaran dengan Bitcoin dan Ethereum, dua kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Namun merk ini akan memperluas layanan ke koin kripto lainnya.

Sebuah hoodie Balenciaga seharga $1.250 (pada November lalu) bisa dibeli dengan Bitcoin senilai $563 hari ini. Meski kripto memiliki volatilitas tinggi, Balenciaga tetap tidak terpengaruh karena ini masuk ke dalam rencana jangka panjang mereka.

Sebelumnya, awal bulan ini brand mode Gucci juga mengumumkan telah membuka layanan pembayaran kripto dalam penjualan online. Layanan ini juga tersedia di lima lokasi toko Gucci.


Jelajahi Artikel Lain:

Tak Sekedar Koleksi, NFT Bisa Mengubah Industri Tiket

Platform Berbasis Blockchain Ini Bisa Lindungi Keaslian Barang Mewah

Peluang Besar Industri Olahraga di Ekosistem Blockchain


Brand mewah asal Italia itu menerima mata uang kripto Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Litecoin, Dogecoin, dan Shiba Inu.

Brand-brand fashion mewah memang sudah tidak asing dengan Web3. Tahun lalu beberapa brand seperti Balenciaga, Gucci, Nike, Dolce & Gabbana, dan Burberry, meluncurkan koleksi NFT dan pop-up metaverse.

Menurut beberapa pakar industri mode, merk-merk terkenal itu telah memandang teknologi blockchain sebagai peluang bisnis baru. Diprediksi nilai transaksi industri mode digital bisa mendekati industri mode tradisional sebesar $2 triliun.

Pada Desember, Balenciaga mengumumkan pembentukan unit bisnis metaverse. CEO Balenciaga Cédric Charbit mengatakan, ia melihat metaverse bagaikan sebuah negara dan pasar (termasuk pasar mode) merupakan salah satu unsur yang penting dalam suatu negara.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.