🔥 HOT TOPIC :

Brave Terintegrasi dengan Solana, Akses Peramban ke Web3 Semakin Terbuka 

Share :

Portalkripto.comPeramban Brave kini sudah terintegrasi dengan Solana. Hal itu disampaikan oleh Brave dalam rilis di situs resminya, Rabu 25 Mei 2022.

Dengan integrasi tersebut, pengguna Brave dapat menjelajahi Web3 dengan biaya transaksi yang jauh lebih rendah dan waktu pemrosesan yang lebih cepat daripada jaringan Ethereum. Dalam beberapa bulan mendatang, kemitraan ini juga akan mengembangkan akses tanpa batas ke ekosistem aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang sedang berkembang pesat.

Dengan versi terbarunya, pengguna Brave Wallet dapat membeli, menjual, atau menyimpan Solana (SOL) dan token Solana yang sepadan (SPL) di Brave wallet. Selain itu pengguna bisa memberli SOL mata uang kripto lainnya dengan fiat melalui Ramp.

Sementara pemegang token BAT, token yang diberikan oleh Brave sebagai reward, dapat menggunakannya pada chain Solana yang terhubung melalui Wormhole dan chain yang kompatibel dengan Ethereum dan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Dalam waktu dekat, Brave juga segera merilis sejumlah proyek di antaranya pemegang BAT dapat membeli dan menjual NFT di Magic Eden, ekosistem web3 berbasis NFT pertama komunitas terbesar. Brave Wallet pun akan mendukung DApps di Solana di desktop.


Jelajahi Artikel Lain:

Bagaimana Blockchain bisa Mendorong Kualitas Jurnalisme?

Tak Sekedar Koleksi, NFT Bisa Mengubah Industri Tiket

Peluang Besar Industri Olahraga di Ekosistem Blockchain


Dompet Brave dan BAT Terintegrasi dengan Solana

Rencana integrasi Brave dengan blockchain Solana pertama kali diumumkan pada November tahun lalu. Integrasi ini memudahkan orang yang berminat dan baru menggeluti crypto untuk bergabung ke Web3. Sedangkan bagi yang sudah berpengalaman di kripto, perpaduan ini akan meningkatkan utilitas.

Solana dikenal karena biaya gasnya yang paling rendah dan kinerja tercepat di antara blockchain. Dengan berintegrasi dengan Solana, Brave dan wallet-nya akan memperluas dukungan dan kemungkinan multi-rantai untuk semua pengguna.

Pembaruan integrasi ini memungkinkan pengguna Brave untuk mengirim, menerima, dan menyimpan token Solana dan Solana Program Library (SPL) langsung di Brave wallet. Brave juga telah menjembatani BAT ke jaringan Solana, menjadikannya token SPL yang dapat dimanfaatkan pengguna di ekosistem Solana.

Brave menyatakan akan terus memperdalam integrasi ini dengan memanfaatkan Solana sebagai jaringan default untuk Brave wallet dan BAT dan selanjutnya mendukung komunitas Solana yang dinamis.

“Dimasukkannya Solana ke dalam wallet Brave merupakan langkah penting menuju orientasi satu miliar pengguna ke Web3,” jelas Anatoly Yakovenko, Co-Founder Solana.

Sementara CEO dan salah satu pendiri Brave, Brendan Eich, mengatakan sebagai browser Web3 terkemuka, Brave menyediakan integrasi dengan blockchain Solana sehingga pengguna dan pengembang dapat bertransaksi dengan lancar di jaringan yang cepat dengan biaya yang rendah.

“Kami juga menantikan dukungan DApp dalam rilis mendatang untuk memanfaatkan ekosistem DApp Solana yang tumbuh dan berkembang,” lanjutnya.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.