🔥 HOT TOPIC :

Digaet Binance, Cristiano Ronaldo Akan Luncurkan NFT Eksklusif

Share :

Portalkripto.com — Mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, menandatangani kesepakatan sponsorship dengan exchange kripto Binance. Ronaldo menjadi pesohor terbaru yang menjalin kemitraan bisnis dengan Binance meskipun pasar sedang dilanda krisis.

Kapten Tim Nasional Portugal yang karirnya mentereng bersama tim elite dunia seperti Manchester United, Juventus dan Real Madrid, akan bekerja dengan Binance untuk membuat koleksi token non-fungible (NFT) yang akan dijual secara eksklusif.

“Hubungan saya dengan para penggemar sangat penting bagi saya. Jadi, ide untuk menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah ada sebelumnya melalui platform NFT ini adalah sesuatu yang saya ingin wujudkan,” kata Ronaldo.

Sementara CEO Binance, Changpeng Zhao, menyambut baik kerja sama ini. “Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik dunia dan menjadi ikon di berbagai industri,” jelasnya.

Kesepakatan Ronaldo dengan Binance terjadi di tengah harga Bitcoin yang turun lebih dari 70% dari harga tertinggi sepanjang masanya pada musim gugur lalu.

Aksi jual Bitcoin yang terjadi minggu ini telah memicu krisis bagi beberapa pedagang dan pemberi pinjaman terbesar yang memicu ketakutan akan menyebar ke pelaku industri kripto lainnya.

Rival abadi Ronaldo, Lionel Messi dari Paris Saint-Germain dan timnas Argentina, sebelumnya sudah meneken kerja sama dan menjadi duta merek global untuk perusahaan token penggemar kripto Socios pada Maret.


Kamu Bisa Baca Artikel Lainnya:

Meta Uji Coba NFT di Instagram Story

Persib Jadi Klub Sepak Bola Indonesia Pertama yang Luncurkan Fan Token


Perusahaan dan industri kripto sedang gencar menggaet bintang olahraga atau menjadi sponsor event olahraga dunia yang nilainya bisa mencapai jutaan dolar.

Pada November 2021, Crypto.com mencapai kesepakatan dengan pemilik dan operator Staples Center di Los Angeles untuk mengganti venue paling terkenal di AS itu menjadi Crypto.com Arena. Kontrak berjangka 20 tahun tersebut bernilai $700 juta.

Harga kripto terus mengalami penurunan dari level tertingginya pada November lalu meskipun jutaan dolar sudah dihabiskan untuk menarik investor baru. Pemilik kripto yang membeli Bitcoin setelah Super Bowl pada Februari 2022 ditaksir mengalami kerugian sekitar 50 persen.

Penurunan harga dan perlambatan dalam perdagangan telah memukul pendapatan exchange kripto. Misalnya Coinbase, Gemini dan Crypto.com termasuk di antara perusahaan yang mengumumkan PHK dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, Binance mengatakan perusahaannya secara finansial tetap sehat dan bahkan membuka lowongan untuk 2000 posisi.

Bintang olahraga yang mempromosikan aset digital atau menjadi brand ambassador kripto tertentu memicu reaksi dari regulator keuangan di beberapa negara.

Pada November lalu, Binance terlibat perselisihan dengan Komisi Pasar Sekuritas Nasional Spanyol dan bintang sepak bola Andrés Iniesta atas posting media sosial.

Kemudian Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA) pada bulan Mei memperingatkan konsumen tentang risiko berinvestasi dalam aset kripto. Peringatan tersebut disampaikan beberapa hari setelah eks pesepakbola Michael Owen mempromosikan NFT yang dia klaim tidak dapat kehilangan nilai awalnya.

“Kami melihat beberapa postingan media sosial baru-baru ini mengenai aset kripto dan token yang tidak dapat dipertukarkan. Jika Anda membeli aset kripto, Anda harus siap kehilangan semua uang. Anda berinvestasi,” tulis FCA.