🔥 HOT TOPIC :

Meta Uji Coba NFT di Instagram Story

Share :

Portalkripto.com — Induk perusahaan Instagram, Meta, pada 22 Juni kemarin mengumumkan akan mulai melakukan uji coba NFT di fitur story Instagram . Uji coba ini menggunakan platform augmented reality Spark AR.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengkonfirmasi pengumuman perusahaannya tersebut dengan mengatakan, fitur yang dikembangkan ini bertujuan agar pembuat konten di seluruh dunia dapat menampilkan NFT karya mereka di Instagram. Ia menyatakan, kreator atau kolektor juga bisa menampilkan koleksi digital mereka di Facebook saat fitur itu diluncurkan.

“Kami juga akan membawa fitur ini ke Facebook, diawali oleh sekumpulan kecil kreator di AS, sehingga orang-orang bisa mengunggah di Instagram dan juga di Facebook. Kami juga menguji coba NFT di Instagram Stories dengan SparkAR,” ujarnya, dikutip dari utas Zuckerberg di Facebook, 21 Juni 2022.

Dalam rilis resmi Meta, perusahaan mengatakan berkomitmen untuk tetap menjaga keberlanjutan lingkungan meskipun mereka telah berinvestasi pada NFT, metaverse, dan web3.

“Kita tahu bahwa NFT menimbulkan pertanyaan keberlanjutan yang penting. Sebagai bagian dari komitmen Meta terhadap keberlanjutan , kami membantu mengurangi dampak emisi yang mungkin terkait dengan koleksi digital dengan membeli energi terbarukan,” tulis rilis tersebut.


Kamu Bisa Baca Artikel Lainnya:

Elliptic: Dogecoin Dilirik Pelaku Kejahatan sebagai Alat Pembayaran

Penggunaan Yuan Digital (CBDC) di China Melonjak 1.800% di Tahun 2021


Awal pekan ini, Meta juga mengumumkan akan bergabung dengan perusahaan teknologi lain untuk membuat badan standar Metaverse. Beberapa perusahaan yang bergabung dalam rencana ini antara lain Adobe, Epic Games, Microsoft, Nvidia, dan Qualcomm.

Meta bukan satu-satunya perusahaan yang akan terintegrasi dengan NFT. Pesaingnya, Twitter, pada Januari lalu sudah membawa NFT ke platformnya.

Twitter memungkinkan pengguna untuk menautkan wallet Ethereum dengan akun mereka dan menampilkan NFT yang mereka punya sebagai gambar profil.

eBay juga memperluas jangkauannya ke Web3 dengan mengakuisisi NFT marketplace berbasis Ethereum, KnownOrigin. Perusahaan DeFi seperti UniSwap juga bergerak ke pasar NFT dengan langkah akuisisi agregator NFT marketplace Genie.