DOGE dan SHIB Dapat Diterima Sebagai Alat Pembayaran Restoran di 65 Negara

Share :

Portalkripto.com– Perusahaan perangkat lunak pembayaran restoran terkemuka di dunia Lavu berkerjasama dengan perusahaan Fintech Verifone untuk mengintegrasikan sistem payment di sejumlah restoran yang menjadi mitra mereka di 65 negara. 

Integrasi metode pembayaran ini memungkinkan aset kripto atau cryptocurrency sebagai salah satu alat tukar di platform mereka.

Lavu mengumumkan bahwa aset crypto yang memungkinkan dijadikan alat pembayaran adalah Shiba Inu (SHIB) dan Dogecoin (DOGE) serta beberapa stablecoin dan aset terkemuka seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Selama dua tahun terakhir, konsumen telah menyesuaikan diri dengan metode pembayaran tanpa kontak, tanpa kartu, dan fleksibel, dan kami senang menyebut Verifone sebagai sekutu kami dalam memastikan bahwa pemilik restoran memenuhi kebutuhan pelanggan ini di tengah tekanan inflasi dan kekurangan staf,” ujar CEO Lavu, Saleem S. Khatri, dalam sebuah rilis yang terbit pada 19 Mei 2022. 

Dengan penggabungan sistem pembayaran ini, perusahaan yang berkantor pusat di Albuquerque, New Mexico, AS, dapat memperluas penawaran penerimaan pembayarannya ke pasar baru dengan memanfaatkan luasnya koneksi pembayaran Verifone. “Produk pertama yang tersedia akan terdiri dari perangkat Verifone Engage e285 dengan solusi POS berbasis tablet Lavu.”


Jelajahi Artikel Lain:

Ada Apa dengan LUNA?

Penyimpanan Uang di DeFi Sentuh Nilai Terendah Sejak Juni 2021


Sebelumnya, SHIB telah diterima sebagai alat pembayaran di sebuah restoran di Prancis. Hal ini terungkap dari sebuah video yang dibagikan oleh penduduk lokal dan investor kripto Natheno Davy, di akun Twitternya. Ia menunjukkan video yang menayangkan pintu masuk utama restoran yang ditempeli dua stiker bertuliskan “Shiba Inu diterima di sini”.

Sementara itu, DOGE pun telah diterima sebagai alat pembayaran di sejumlah platform. Yang paling teranyar adalah, penyedia plugin WooCommerce milik WordPress yang memungkinkan pemilik situs menerima pembayaran DOGE.

Plugin yang dikembangkan oleh Dogecoin ini memungkinkan lebih dari 455 juta situs WordPress menggunakan WooCommerce sebagai payment gateway yang mudah dan gratis.

Pemilik situs di wordpress dapat menambahkan WooCommerce tanpa perlu melibatkan pemroses pembayaran pihak ketiga. Tidak ada biaya apapun untuk mengaktifkan plugin tersebut. Hal yang diperlukan hanyalah membuat dompet Dogecoin agar dapat menerima pembayaran kripto.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.