Setelah Bitcoin Injak Harga US$54.000, What The Next?

Portalkripto.com– Mata uang kripto Bitcoin (BTC) keluar dari zona resistensinya. Selasa pagi, 9 Februari 2021, harga Bitcoin naik menginjak angka US$ 54 ribu dollar atau sekitar Rp 780 juta. Kenaikan harga ini merupakan momen penting bagi cryptocurrency terbesar di dunia tersebut. 

Saat laporan ini ditulis, berdasarkan data Tradingview, harga Bitcoin berada pada US$ 53873. Harga Bitcoin terpantau masih berusaha bertahan di zona resistensinya menuju lonjakan baru. 

Berdasarkan analisis Cointelegraph, jika posisi bullish (naik) ini bertahan dan hanya terkoreksi sampai US$ 52.040, BTC diperkirakan akan terus terdorong ke puncak. Bisa jadi, harga Bitcoin dalam waktu dekat ini kembali mencetak harga tertingginya, US$ 58.341 atau bahkan sampai US$61.075.

BACA JUGA: Harap-harap Cemas Pemegang Bitcoin Jangka Pendek

Sebaliknya, jika harga turun dari level saat ini dan menembus di bawah garis tren, ini dapat menarik para trader jangka pendek untuk menarik asetnya di sejumlah exchange. Jika hal ini terjadi BItcoin akan kembali tenggelam ke angka US$46.313, dan bisa berlanjut ambles ke US$41.959.

Namun, berdasarkan analisa fundamental dan sentimen yang menyertainya, aset Bitcoin saat ini banyak yang dalam keadaan terkunci. Artinya, banyak investor yang menyimpannya untuk jangka panjang. Keadaan ini bisa saja mendorong pasokan yang berkurang, namun permintaan sangat tinggi.

Tentu, apabila itu terjadi, hukum pasar yang menyatakan permintaan lebih tinggi dari pasokan akan membuat ketidaseimbangan harga. Bisa saja harga Bitcoin dipompa oleh peristiwa tersebut.

Selain itu, sejumlah perusahaan atau investor institusional mulai membuka diri pada pasar mata uang kripto. Hal tersebut menjadi sentimen positif bagi pasar kripto ke depannya. 

ARTIKEL TERKAIT

Perusahaan Aplikasi Meitu Beli Bitcoin dan Ethereum Senilai US$ 40 Juta

Paket Stimulus AS Diprediksi Berdampak Positif Bagi Pasar Bitcoin

MicroStrategy Terus Borong Bitcoin, Meski Berdarah-darah di Pasar Saham

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.