MicroStrategy Terus Borong Bitcoin, Meski Berdarah-darah di Pasar Saham

Portalkripto.com– Perusahaan intelijen bisnis asal Amerika Serikat MicroStrategy nampaknya belum puas dengan kepemilikan aset Bitcoin mereka saat ini. Baru-baru ini perusahaan yang memiliki kode emiten MSTR di bursa saham tersebut mengumumkan telah membeli 201 Bitcoin senilai US$ 10 juta.  

Pembelian Bitcoin ini mereka lakukan di saat saham perusahaan sedang berada di harga terendahnya, US$ 628. Padahal, di bulan Februari 2021 saham perusahaan ini mencapai harga US$ 1.300. 

Di saat yang bersamaan, harga Bitcoin pun sedang terkoreksi. Pada tanggal 6 Maret 2021, Bitcoin menginjak harga terendahnya US$ 46 ribu. Dalam satu minggu terakhir, harga Bitcoin masih berada di rata-rata US$ 45-50 ribu. 

 

Melalui keterangan resminya, pada hari Jumat, 5 Maret 2021, MicroStrategy telah memegang sekitar 91.064 BTC, yang dibeli dengan harga rata-rata per koin $ 24.119.

Peran investor institusional seperti MicroStrategy membawa angin segar bagi pasar kriptokurensi dunia. Keyakinan para investor tersebut dapat menularkan kepada investor ritel dan individual yang masih gamang dengan investasi mata uang digital ini. 

BACA JUGA:Perusahaan Intelijen Bisnis MicroStrategy Kembali Borong Bitcoin US$ 15 Juta

Dampak dari aksi pembelian oleh investor institusional ini membuat harga BItcoin semakin stabil dan mengarah pada kenaikan yang cukup signifikan. Namun, resistensi dari sejumlah pihak yang kontra dengan mata uang digital ini diperkirakan akan terus berlangsung. Hal itu lah yang akan menjadi tantangan pasar kripto ke depannya. 

 

ARTIKEL TERKAIT:

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.