Transaksi Dogecoin Melonjak hampir Sentuh 78.000 dalam Sehari

Share :

Portalkripto.comVolume transaksi di blockchain yang menggunakan Dogecoin mengalami lonjakan yang mencapai 78 ribu transaksi pada 20 Juli 2022. Berdasarkan data bitinfochart, lonjakan transaksi ini tercatat paling tinggi selama satu tahun terakhir.

Transaksi tertinggi DOGE pernah dicapai pada April 2021. Saat itu jumlah rata-rata transaksi aset kripto ini dalam sehari mencapai 139 ribu. Mengingat saat itu merupakan musim panen pasar crypto. Sejumlah token termasuk DOGE menginjak harga tertingg sepanjang masa.

Jumlah transaksi Dogecoin mulai breakdown dari garis resistence pada 12 Juli 2022 sebesar 41.573 transaksi. Jumlah ini terus melonjak dan mencapai puncaknya pada 17 Juli.

Kenaikan jumlah transaksi menggunakan DOGE pun diakui oleh penciptan jaringan DOGE, Billy Markus alias Shibetoshi Nakamoto. Ia mengunggah grafik transaksi Dogecoin periode Mei hingga Juli 2022 di Twitter.

“Bagus, transaksi blockchain Dogecoin melonjak,” tulisnya. Markus yang memiliki nama alias ‘Shibetoshi Nakamoto’ saat ini sudah tidak terlibat dalam proyek Dogecoin.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Wamendag Optimis Industri Berbasis Blockchain di Indonesia Terus Tumbuh

Kapitalisasi Pasar Kripto Kembali Capai $1 Triliun

Analisis Harga BTC dan ETH Sepekan: Fase Akumulasi?


Sementara nilai transaksi tertinggi sepanjang masanya terjadi beberapa hari setelah diluncurkan yakni sebanyak 199.950 transaksi pada 20 Desember 2013. Transaksi DOGE juga tercatat pernah melonjak lebih dari 200% dalam sehari saat CEO Tesla Elon Musk mencuit ‘Doge Barking at The Moon’ di Twitter pada 16 April 2021.

Sementara menurut data CoinMarketCap, pada 20 Juli, DOGE mengalami kenaikan harga. Dalam sepekan pelopor token meme ini membukukan keuntungan lebih dari 13%. Harga hariannya tertingginya berada di $0,0699 dan terendahnya di $0.0657.

Saat artikel ini ditulis, Dogecoin diperdagangkan di $0,066 atau naik 7% dalam sepekan terakhir.

Alasan yang paling mungkin dari lonjakan tiba-tiba jumlah transaksi DOGE adalah adanya peningkatan aktivitas whale, atau investor besar. Mengingat pasar sudah memasuki masa pemulihan, whale berpotensi berinvestasi lebih banyak di Dogecoin.

Kenaikan besar-besaran jumlah transaksi di jaringan juga bisa menjadi sinyal jual di pasar karena whale berpotensi mulai memindahkan dana mereka dari cold wallet ke alamat exchange.

Lonjakan jumlah transaksi DOGE dinilai sejalan dengan pemulihan di pasar kripto secara keseluruhan. Bitcoin dan Ethereum menghijau dalam sesi perdagangan 24 jam terakhir yang masing-masing naik 5,24% dan 11,24%.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.