Crypto.com Hapus DOGE dan SHIB dari Layanan Crypto Earn

Share :

Portalkripto.com — Crypto.com mengumumkan bahwa mereka menghapus 15 mata uang kripto dari program Crypto Earn per 27 Juni 2022.

Ke-15 kripto tersebut adalah SHIB, DOGE, XTZ, MKR, EOS, OMG, FLOW, KNC, ICX, COMP, BIFI, ONG, GAS, STRAX, BNT. Namun di waktu bersamaan, mereka juga menambahkan aset digital lainnya yaitu Zilliqa (ZIL), Fantom (FTM), dan NEAR.

Crypto Earn adalah produk yang dibuat Crypto.com yang memungkinkan penggunanya mendapatkan pendapatan pasif dari aset yang mereka simpan. Sebelumnya Crypto.com menawarkan keuntungan 3-5% bagi pemegang DOGE dan SHIB yang menguncinya dalam beberapa jangka waktu.

Kendati demikian, platform exchanges yang memilki volume perdagangan rata-rata harian sebesar $ 357 juta ini masih menjalankan crypto earn dengan tawaran keuntungan yang beragam, dari 3-12%. Saat ini ada sekitar 37 aset kripto yang bisa distaking di platform tersebut.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Tether Ungkap Adanya Serangan Terkoordinir yang Sasar USDT

Arus Keluar Aset Kripto Investor Institusional Alami Lonjakan


Crypto.com juga memodifikasi tingkat hadiah untuk lima stablecoin yang berbeda: TGBP, TAUD, TCAD, TUSD, dan USDP (Paxos USD), yang merupakan aset digital yang dipatok ke Pound Inggris, Dolar Australia, Dolar Kanada, dan Dolar AS. Sedangkan tingkat hadiah untuk kripto lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, Polygon, Avalanche, dan Solana tidak berubah.

Sejauh ini Crypto.com tidak menjelaskan mengapa menghapus token 15 token yang disebutkan sebelumnya.

Pengahapusan sejumlah kripto ini mendapat tanggapan beragam. Dalam cuitan di Twitter, sebagian besar pengguna mengatakan bahwa hal itu memalukan karena hadiah Shiba Inu dan Dogecoin tidak lagi menjadi pilihan.

Sementara banyak yang kecewa dengan berita itu, pengguna lain berpendapat Crypto.com membuat langkah positif untuk keberlanjutan jangka panjang.

Perubahan ini terjadi hanya dua minggu setelah Crypto.com mengumumkan bahwa mereka memberhentikan 5% karyawannya karena kondisi pasar yang terus menurun.