Tahukah Anda, Belanja di Rakuten Bisa Gunakan Mata Uang Kripto

Portalkripto.com– Uang digital crypto bisa digunakan dalam bertransaksi di marketplace terbesar di Jepang, Rakuten. Dengan kebijakan tersebut, Rakuten menjadi perusahaan di Jepang yang mempelopori perdagangan menggunakan mata uang kripto. 

Dikutip dari situs resminya, induk perusahaan ini Rakuten Group sudah mempunyai infrastruktur yang melayani transaksi menggunakan uang digital. Salah satu anak perusahaanya Rakuten Wallet dan Rakuten Payment pun bisa melayani perdagangan aset kripto secara spot maupun margin (leverage).

“Pengguna pada dasarnya akan dapat menggunakan aset kripto untuk berbelanja di Rakuten Pay dan bisnis yang berafiliasi dengan Rakuten Point Card di seluruh Jepang,” tulis keterangan resmi Rakuten, pada 24 Februari 2021. 

BACA JUGA: ATM Bitcoin Terbesar di Dunia ini Mulai Layani Pengguna Dogecoin (DOGE) 

Rakuten menyediakan instrumen pembelanjaan yang bisa menggunakan mata uang kripto melalui Rakuten Cash. Instrumen tersebut bisa digunakan untuk pembelian yang dilakukan di Rakuten Ichiba dan layanan Rakuten Group lainnya. 

“Serta untuk pembayaran yang dilakukan di supermarket, toko swalayan, dan toko obat yang berlokasi di seluruh Jepang melalui aplikasi Rakuten Pay atau Rakuten Point Card.”

Kendati demikian, aplikasi pembayaran Rakuten ini belum bisa mengakomodir seluruh mata uang kripto. Layanan hanya baru bisa didukung oleh kripto Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan Bitcoin Cash (BCH). ***

 

ARTIKEL TERKAIT:

Bank Indonesia Rumuskan Rupiah Digital di Tengah Maraknya Bitcoin

Indodax Masuk Jajaran Spot Exchanges Kripto Terbesar di Dunia

 

UNTUK ANALISA DAN HARGA TERUPDATE PASAR KRIPTO LIHAT DI SINI 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.