Tokocrypto: Perkembangan Binance Smart Chain di Indonesia Berkembang Pesat

Portalkripto.com– Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto T.K. Harmanda mengatakan perkembangan blockchain protokol Binance Smart Chain di Indonesia mengalami kemajuan yang pesat. 

“Indonesia sendiri merupakan negara teratas di Asia Tenggara dan terbesar ke-5 di dunia yang mengadopsi blockchain protocol ini. Menyadari potensinya, Binance Smart Chain resmi bermitra dengan Tokocrypto untuk menumbuhkan dan mengembangkan ekosistem ini di Indonesia, khususnya pada lingkup CeFi dan DeFi”, kata Harmanda dalam press rilis yang diterima Portalkripto.com, Senin, 22 Maret 2021.

Menyambut perkembangan blockchain protokol tersebut, CEO Tokocrypto Pang Xue Kai, mengatakan, Tokocrypto membuat sendiri aset kripto lokal pertama di Indonesia yang dibangun di atas Binance Smart Chain. Aset kripto tersebut dinamai Toko Token (TKO). 

TKO menawarkan model token hybrid yang unik dengan utilitas sebagai token untuk platform pertukaran, NFT Marketplace, CeFi dan DeFi.“TKO adalah salah satu solusi dari permasalahan perbankan yang terjadi saat ini, yang bertujuan untuk menciptakan sistem keuangan terdesentralisasi, yaitu sistem keuangan peer-to-peer yang transparan,” ujar Kai.

LIHAT JUGA: Changpeng Zhao akan Kupas Binance Smart Chain di Indonesia Blockchain Week 2021

Indonesia Blockchain Week x Binance Summit 2021

Tokocrypto baru saja menjadi pendukung utama acara Indonesia Blockchain Week X Binance Summit 2021, pada Sabtu, 20 Maret 2021. Event komunitas blockchain terbesar di Indonesia ini sukses disaksikan lebih dari 6.000 peserta secara virtual, 65.000 views di Youtube,didukung oleh lebih dari 40 partner, 15 media partner dan menghadirkan lebih dari 15 narasumber lokal dan mancanegara. 

Binance Summit 2021 diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan masyarakat serta mendalami penggunaan ekosistem dan keunggulan teknologi Binance Smart Chain dan lebih dalam mengenai CeFi dan DeFi. 

Pada awal sesi online summit, Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto mengumumkan pencapaian Tokocrypto sampai kurun waktu Q1 2021.

Pencatatan volume transaksi harian lebih dari 25 juta USD, user yang teregistrasi lebih dari 300.0000, weekly active trader mencapai 50.000 user, dan mobile apps download, sejak pertama diluncurkan di Oktober 2020 telah hit di 200.000 pada akhir minggu lalu.

Begitu juga dengan pertumbuhan community yang mengalami pertumbuhan 200% dari akhir tahun 2020 sampai Q1 2021 dan per hari ini; total community sebesar 176.000 dan total follower twitter account mencapai 154.000.

LIHAT JUGA: CEO Binance akan Meriahkan Event Indonesia Blockchain Week 2021

IBW X Binance Summit 2021 yang menghadirkan CZ CEO Binance, Janet Weng dari ForTube, Daryl Hok dari CertiK, Veronica Wong dari SafePal sebagai pembicara. Tidak hanya berisi debat dan tanya jawab, webinar ini juga mengumumkan pemenang kompetisi desain NFT yang digelar Tokocrypto seminggu sebelum acara ini berlangsung. Ketiga pemenang kompetisi ini masing-masing mendapatkan 5.000 TKO, 3.000 TKO dan 2.000 TKO.

 

ARTIKEL TERKAIT:

Harga Bitcoin Awalnya Rp 14 ribu, Sekarang hampir Rp 1 Milyar, Kok Bisa?

 Tren Bitcoin Terus Meroket, Jauh Meninggalkan Emas

Survey JPMorgan: Pembelian Bitcoin oleh Investor “Eceran” Meningkat Drastis

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.