Aplikasi Meitu Borong Lagi Bitcoin dan Ethereum Senilai Rp 707 Miliar

Portalkripto.com– Perusahaan pengembang aplikasi foto dan video asal China Meitu kembali mengumumkan pembelian aset cryptocurrency. Pembelian ini menggenapkan aset crypto Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) mereka menjadi US$ 90 juta, dalam bulan ini.

Berdasarkan dokumen pembelian yang disebarkan perusahaan, Meitu baru saja membeli aset kripto dengan total investasi US$ 50 juta atau setara dengan RP 707 miliar.

Perusahaan yang terdaftar di Hong Kong dan China ini mengumumkan telah membeli 386,08 BTC seharga $ 21,6 juta, dan 16.000 ETH seharga sekitar $ 28,4 juta, pada 17 Maret. 

Sebelumnya, Meitu telah mengumumkan pembelian serupa pada 5 Maret 2021, di mana perusahaan membeli 15.000 ETH untuk sekitar $ 22,1 juta dan sekitar 379 BTC untuk sekitar $ 17,9 juta.

LIHAT JUGA: Perusahaan Aplikasi Meitu Beli Bitcoin dan Ethereum Senilai US$ 40 Juta

Dalam pengumumannya, Meitu percaya bahwa teknologi blockchain berpotensi menjadi kekuatan yang mendisrupsi (menggantikan) sistem teknologi keuangan konvensional saat ini.

“Dewan percaya bahwa industri blockchain masih dalam tahap awal, analog dengan industri internet seluler pada sekitar tahun 2005. Dengan latar belakang ini, Dewan percaya bahwa cryptocurrency memiliki banyak ruang untuk apresiasi nilai.” tulis laporan perusahaan yang berjudul DISCLOSEABLE TRANSACTIONS PURCHASE OF CRYPTOCURRENCIES (ETHER AND BITCOIN).

http://

Perusahaan juga memandang ekosistem cryptocurrency akan semakin cerah, terlebih perusahaan besar seperti Tesla dan MicroStrategy telah mengantongi Bitcoin sampai saat ini. Mereka pun yakin mata uang kripto akan berkembang sebagai alat pembayaran yang sah di sejumlah negara.

Meitu merupakan perusahaan publik yang melantai di bursa saham China dan Hongkong. Perusahaan tersebut mengembangkan aplikasi editing foto dan video yang sangat populer di dataran China.

LIHAT JUGA: Volume Pasar Saham Korea Selatan Hampir Tersaingi Oleh Lonjakan Transaksi Bitcoin

Aksi Meitu ini dinilai sebagai pelopor perusahaan publik yang sudah sangat adaptif dengan perkembangan teknologi di sektor keuangan. Bahkan, media internasional menyoroti Meitu sebagai MicroStrategy nya Asia. 

 

ARTIKEL TERKAIT:

Setelah Capai Harga Tertinggi, Bagaimana Pergerakan Bitcoin Selanjutnya?

Tren Bitcoin Terus Meroket, Jauh Meninggalkan Emas

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.