Perusahaan Aplikasi Meitu Beli Bitcoin dan Ethereum Senilai US$ 40 Juta

Portalkripto.com-Perusahaan penyedia aplikasi editing foto dan video asal Hongkong, Meitu, dikabarkan telah membeli mata uang kripto. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini membeli dua aset digital, yakni Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) senilai US$ 40 juta. 

BACA JUGA: Institusi Semakin Giat Adopsi Bitcoin, Pertanda Positif atau Negatif?

Meitu mengatakan telah membeli 15.000 ETH dan 379,1 BTC dalam transaksi pasar terbuka pada 5 Maret 2021. Dilansir dari Coindesk, perusahaan tersebut membeli ETH senilai US$ 22 juta dan US$ 17,9 juta Bitcoin. 

Pembelian tersebut telah direncanakan oleh perusahaan sejak jauh hari. Malah, sebelumnya perusahaan telah mencanangkan pembelian aset kripto sebesar US$ 100 juta. Dana tersebut telah disiapkan oleh dana cadangan yang tersisa pada saat Meitu IPO di bursa saham tahun 2016. 

BACA JUGA: Netflix Diprediksi Bakal Ikuti Jejak Tesla Borong Bitcoin

Tujuan Meitu mengadopsi aset kripto untuk membantu diversifikasi kepemilikan asetnya. Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan, keputusan ini pun dijadikan sebagai argumentasi bahwa Meitu sangat mengikuti  dan memiliki visi pada evolusi teknologi saat ini.

Meitu pun berencana untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam bisnisnya. Mereka pun memiliki rencana meluncurkan aplikasi berbasis Ethereum. 

Dampak dari keputusan ini, harga saham Meitu di pasar saham mendapat respon positif. Saham Meitu Inc. mencatat kenaikan harga saham sebesar 14,4% saat pembukaan perdagangan, Senin (8/3).

 

ARTIKEL TERKAIT:

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.