Dogecoin Luncurkan Jaringan Baru, Diklaim Lebih Efisien dan Aman

Share :

Portalkripto.com — Pengembang proyek Dogecoin (DOGE) telah merilis versi perangkat lunak terbaru untuk jaringan blockchain mereka. Versi upgrade ini dinamai Dogecoin Core 1.14.6, yang dibuat untuk meningkatkan keamanan, efisiensi, dan user interface di jaringan.

Update ini diluncurkan pada Kamis, 21 Juli 2022, dan seluruh partisipan di jaringan juga diminta untuk ikut melakukan pembaruan ke versi terbaru. Dogecoin Core 1.14.6 dilengkapi dengan beberapa fitur anyar, perbaikan sistem keamanan, dan perubahan mekanisme biaya.

Sejumlah terobosan yang ada dalam versi ini di antaranya perubahan dalam konfigurasi backup directory wallet dan batas jumlah maksimum addnode. Jumlah addnodes dibatasi hingga 800.

Mengenai mekanisme biaya, versi terbaru Dogecoin resmi mengurangi dust limit atau dana yang tersisa di wallet setelah transaksi, dari 1 DOGE menjadi 0,01 DOGE.

Dalam sebuah dokumen yang dirilis di GitHub, disebutkan juga manajemen memori di Dogecoin telah ditingkatkan untuk mengatasi kemacetan jaringan. Jaringan juga telah dirancang untuk menolak bug.


Kamu Bisa Baca Artikel Lain:

Selidiki Kasus Terra, Otoritas Korea Selatan Geledah 15 Perusahaan

Bitcoin Bukan Tujuan Utama Tesla, Elon Musk: Sebatas Aset Sampingan

Setelah Nyatakan Bangkrut, 3AC Masih Menanggung Utang $3,5 Miliar


“Ini adalah rilis versi minor terbaru, termasuk pembaruan sistem keamanan penting dan perubahan dalam efisiensi jaringan. Semua pengguna Dogecoin Core, penambang, operator, pengguna wallet, sangat disarankan untuk melakukan update,” ujar Pengembang Dogecoin Core Patrick Lodder, dikutip Cointelegraph.

Update ini disambut baik oleh penggemar Doge yang dikenal dengan sebutan Doge Army. ‘CEO Kehormatan Dogecoin’ Elon Musk di Twitter mencuit “Upgrades!”

Pendiri Dogecoin, Billy Markus, juga ikut membagikan kabar ini. “Versi baru dari Dogecoin Core telah dirilis,” tulisnya.

Pembaruan ini dilakukan di tengah sentimen positif yang sedang diraih Dogecoin. Pada Rabu, 20 Juli 2022, lalu, jaringan Dogecoin memproses lebih dari 87.000 transaksi dalam 24 jam. Lonjakan itu terjadi untuk pertama kalinya sejak Mei 2021, yang diduga karena tingginya aktivitas whale atau investor besar.

Token meme anjing ini juga sangat populer di kalangan whale di Binance. Dalam sesi perdagangan terbaru, jaringan ini berhasil meningkatkan nilai transaksi lebih dari $100.000.