Punya 1 Bitcoin Lebih Sedikit Kalian Sudah Bisa Beli Mobil Listrik Tesla 

Portalkripto.com– CEO Tesla Elon Musk baru saja mengumumkan bahwa produk perusahaannya sudah bisa dibeli menggunakan BItcoin (BTC). Namun, saat ini pembelian produk Tesla yang menggunakan Bitcoin masih diperuntukan untuk pasar Amerika Serikat.

Mobil listrik buatan Tesla saat ini sudah tersedia beragam type. Berdasarkan situs resmi Tesla, sedikitnya ada tiga tipe mobil listrik yang sudah dipasarkan, yakni Model S, Model 3, dan Model X. Sedangkan Model Y dan Cybertruck masih belum dijual.

Model 3 merupakan mobil listrik produk Tesla yang harganya paling murah di antara tipe yang lain. Harganya sekitar US$ 65-US$71 ribu atau sekitar Rp 930 juta-Rp 1 miliar. 

Artinya harga kendaraan listrik termurah Tesla bisa dibeli dengan kurang lebih 1,2 Bitcoin. Harga Bitcoin saat ini, berdasarkan data Coinmarketcap, berada di angka Rp 822 juta. 

Adapun, mobil listrik termahal yang dijual Tesla yakni model X, yang dibadrol dengan harga US$ US$171-179 ribu atau setara dengan Rp 2,4- 2,5 milyar. Harga Model X ini setara dengan kurang lebih 3 BTC.

LIHAT JUGA: Elon Musk: Tahun Ini Produk Tesla Bisa Dibeli Pakai Bitcoin!

Kendati demikian, pembelian mobil listrik Tesla yang menggunakan Bitcoin hanya bisa dilakukan di pasar Amerika Serikat. 

Saat portalkripto cek ke situs resmi penjualan produk Tesla menggunakan alamat IP Indonesia, di kolom pembayaran masih belum tertera fasilitas payment menggunakan Bitcoin. Sejauh ini, produk Tesla baru bisa dibeli menggunakan kartu kredit dan uang tunai untuk pasar di luar AS. 

Namun, dikutip dari Cointelegraph, pada alamat IP AS, sekarang sudah bisa melihat widget pembayaran menggunakan Bitcoin dalam opsi pembayaran.

 

Dalam ketentuannya, Tesla menyatakan bahwa Bitcoin adalah satu-satunya aset digital yang bisa diterima perusahaan sebagai pembayaran untuk produknya saat ini.

“Anda tidak boleh melakukan pembelian dengan kami menggunakan aset digital lainnya, termasuk produk Bitcoin fork, seperti Bitcoin Cash dan Bitcoin SV. Dompet digital Bitcoin kami tidak dikonfigurasi untuk mendeteksi atau menerima aset digital selain Bitcoin,” tulis persyaratannya.

Lebih lanjut Elon Musk mengatakan, bahwa ketika produk Tesla sudah bisa didapatkan menggunakan BItcoin, mata uang digital tersebut akan tetap dipertahankan sebagai aset digital tidak ditukarkan ke mata uang konvensional (fiat).

LIHAT JUGA: MicroStrategy dan Tesla Perusahaan Publik Paling Banyak Menguasai Bitcoin

“Tesla hanya menggunakan perangkat lunak internal & sumber terbuka & mengoperasikan node Bitcoin secara langsung. Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang fiat.” 

 

ARTIKEL TERKAIT:

78% Bitcoin Ditahan untuk Jangka Panjang: Sentimen Investor Makin Positif

Survey JPMorgan: Pembelian Bitcoin oleh Investor “Eceran” Meningkat Drastis

Tren Bitcoin Terus Meroket, Jauh Meninggalkan Emas

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.