Demam Mata Uang Kripto di Korea Selatan, Transaksi Sehari Capai Puluhan Triliun

Portalkripto.com– Demam trading mata uang kripto nampaknya sudah sangat menjalar ke negara-negara di Asia. Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang warganya sangat antusias dengan aset digital ini.

Menurut laporan dari situs media lokal Korea Selatan, Dong-A, transaksi mata uang kripto di negara tersebut mencapai angka US$ 7 miliar per hari. Transaksi tersebut terhitung sejak Januari hingga Februari 2021. 

BACA JUGA: Tingkat Kejahatan di Pasar Bitcoin Turun Drastis di Tahun 2020

Angka tersebut didapatkan setelah anggota parlemen Korea Selatan  menghitung alur transaksi dari spot exchanges lokal terkemuka, seperti Bithumb, Upbit, Korbit, dan Coinone. Dong-A merinci bahwa warga Korea Selatan yang gandrung berinvestasi di kripto rata-rata berusia 20-39 tahun.

Seorang warga Korea Selatan yang diwawancarai oleh Dong-A, Kim Mo (32 tahun), mengatakan ia telah membelanjakan uangnya sebesar 1 juta won untuk membeli Bitcoin. Padahal, sebelumnya, Kim Mo berinvestasi di pasar saham Korea Selatan. Namun, di bulan Februari ia menarik seluruh uangnya di pasar saham senilai 30 juta won.

Kim Mo mengaku bahwa ia tertarik berinvestasi di Bitcoin setelah membaca sebuah artikel yang menginformasikan perusahaan mobil listrik Tesla Inc telah membeli Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar. Namun, informasi tersebut menjadikan Kim terburu-buru dalam mengambil keputusan. Ia sempat mengalami kerugian sebesar 2 juta won, karena membeli Bitcoin disaat harganya sedang tinggi.

Demam Bitcoin dan mata uang kripto di negaranya Black Pink ini sudah terjadi sejak tahun 2017-2018. Sebuah artikel yang ditayangkan di The Verge, warga Korea Selatan, terutama generasi milenialnya menjadikan mata uang kripto sebagai gaya hidup, dan instrumen investasi agar mereka cepat kaya.

ARTIKEL TERKAIT:

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.