Survei JP Morgan Soal Bitcoin: 58% Perusahaan Yakin Kripto akan Bertahan

Portalkripto.com– JPMorgan melakukan survei mengenai persepsi investor institusional atau perusahaan yang bergerak di bidang investasi tentang mata uang kripto (cryptocurrency). Dalam survei ini terdapat 3400 investor yang mewakili 1.500 institusi.

Dikutip dari Markets Insider, survei yang dilakukan oleh JPMorgan ini mayoritas menjawab belum berencana untuk memulai berinvestasi atau memperdagangkan mata uang kripto. Namun, 58% dari mereka mengatakan mata uang kripto masih akan terus bertahan. 

Populasi survei ini di antaranya, 11% investor mengatakan perusahaan mereka memperdagangkan atau berinvestasi mata uang kripto, sedangkan sisanya 89% tidak atau belum berinvestasi pada aset digital ini.

Dari investor yang menjawab tidak berinvestasi pada kripto, sebanyak 78% investor mengatakan “tidak mungkin” perusahaan mereka akan berdagang atau berinvestasi dalam crypto, sementara 22% menjawab “mungkin.”

Survei ini menyoroti minat investor institusional dalam memandang cryptocurrency. Sementara popularitas Bitcoin saat ini telah menarik perhatian para investor institusional dan ritel. Meskipun investor institusional masih terbagi dalam beberapa kubu, antara yang pro maupun kontra pada kripto.

BACA JUGA: Institusi Semakin Giat Adopsi Bitcoin, Pertanda Positif atau Negatif?

Dari survei tersebut menghasilkan berbagai pendapat tentang mata uang kripto. Sebanyak 14% responden berpandangan bahwa cryptocurrency merupakan sesuatu yang harus dihindari. Sementara 7% menjawab mata uang kripto akan menjadi salah satu aset penting di kemudian hari. Adapun, 58% investor meyakini kripto akan terus bertahan.

Hanya 21% investor institusional yang menjawab crypto hanya musiman belaka.  

JP Morgan Chase merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor keuangan. Mereka pun memilki bank di Amerika Serikat (AS) pertama yang menciptakan mata uang digital atau cryptocurrency.

Bank tersebut mentransaksikan modal lebih dari US$6 triliun dari total dana korporasi di seluruh dunia setiap harinya dalam bisnis pembayaran yang masif. Dalam masa uji coba beberapa bulan ke depan, sebagian kecil dari dana tersebut akan ditransaksikan menggunakan uang digital bernama “JPM Coin”.

 

ARTIKEL TERKAIT:

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.